Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Akibat Kapal Oleng Abk Jatuh Kelaut

 


Jurnalis Kalbar : Gunawan Wibisono

MenaraToday.com, Kalbar - karena cuaca laut yg exstrim membuat pelayaran sempat tertunda. Begitu pula pekerjaan diatas air harus extra hati - hati. Senin, 28/12/2020 Salah seorang Abk Tag bood SBD yang sedang melakukan pengawasan pekerjaan tiang pancang pembangunan Pelabuhan Kijing Mempawah Kalimantan barat, dia melakukan pengecekan terhadap kapal yang ditumpanginya karena ombak laut membuat kapal tersebut oleng. Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Agen Pelayaran yang tidak bersedia disebutkan namanya, 


mengatakan bahwa salah seorang Abk yang jatuh dan tenggelam itu awal nya melakukan pengecekkan terhadap tali yang di khawatirkan putus. Korban yang bernama Harun Ardianto diduga tersandung dapra yang mengakibatkan terjatuh kelaut. Saat korban terjatuh kelaut, life jaketnya sudah terlepas. Selang beberapa saat abk yang berada di lokasi segera memberikan pertolongan dengan melemparkan tali kepada korban namun korban hilang terbawa arus. Abk lainnya segera meminta bantuan melalui Radio. Sampai berita ini diturunkan korban masih belum ditemukan. 

Sementara itu kepala Seksi KBPP Kantor KSOP kelas II Pontianak A.Razak Rachman S Pel ST, mengatakan, pihak nya menurunkan kapal Patroli KN 341 guna membantu Basarnas dan instansi lainnya guna melakukan pencarian korban.


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !