Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bea Cukai Nanga Badau Bekali Pegawainya Dengan Ilmu Jurnalistik

Keterangan Foto : Suasana _____/// Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nanga Badau di Kompleks Pos Lintas Batas Nanga Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.


MenaraToday.com
- Kapuas Hulu

Dalam rangka membekali ilmu jurnalistik kepada pegawai Bea Cukai, Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nanga Badau menggelar pelatihan jurnalistik yang di laksanakan di Kompleks Pos Lintas Batas Nanga Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (16/1/2021)

Pelatihan jurnalistik dengan mengundang pemateri dari Kantor Berita Indonesia (Antara ) Biro Kalimantan Barat Teofilusianto Timotius dan Tribun Pontianak biro Kapuas Hulu Shairul Hakim.

Keterangan Foto : Foto _____///  Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Nanga Badau Wijang Abdilah saat memberikan arahan dan kata sambutan dalam kegiatan pelatihan jurnalistik, Sabtu (16/1/2021)
 

Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nanga Badau Wijang Abdilah mengatakan tujuan dari pada kegiatan ini untuk membekali ilmu jurnalistik kepada pegawai Bea Cukai.

"Bea Cukai mempunyai beberapa Platform media publikasi seperti website dan media sosial IG, Facebook, Twitter, " Kata Wijang dalam sambutannya.

Hanya saja kata Wijang, sarana yang dimiliki belum dapat dioptimalkan dengan baik

"Karena keterbatasan SDM di bidang publikasi dan pemberitaan," ungkap Wijang.

Menurut Wijang, dengan kegiatan ini di harapkan dapat sedikit memberikan ilmu tentang jurnalistik.

Tujuan dari pada kegiatan ini memberikan idukasi kepada masyarakat selain tupoksi Bea Cukai dalam pengawasan di perbatasan Indonesia - Malaysia

"Untuk itu harapannya Masyarakat mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Bea Cukai," harapnya.

Keterangan Foto : Suasana_____/// Teofilusianto Timotius Biro Kalimantan Barat dari Kantor Berita Indonesia (Antara) saat memberikan materi kepada pegawai Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nanga Badau tentang ilmu jurnalistik.

Selain itu kata Wijang, kegiatan ini juga  menunjang ekspor komoditi lokal yang dimiliki Kabupaten Kapuas Hulu.

"Banyak komoditi lokal yang menjadi unggulan Kapuas Hulu yang bisa di ekspor ke luar negeri sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya

Masih kata Wijang seperti komoditi lokal yang saat ini menjadi potensi seperti madu,kain tenun, sahang, produksi kayu lapis bisa di kembangkan untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, pemateri dari Kantor Berita Indonesia (Antara) Teofilusianto Timotius Biro Kalimantan Barat menyampaikan, ilmu jurnalistik sangat penting dimiliki oleh pegawai, terutama instansi pemerintah.

"Dengan adanya ilmu jurnalistik, pegawai bisa menyajikan informasi yang tepat dan akurat kepada publik, terkait pelayanan yang dilakukan selama ini. Sehingga masyarakat bisa menerima informasi secara utuh dan lengkap tentang kinerja pemerintah," kata Timotius.

Maka ia berharap materi yang disampaikan bisa langsung diterapkan oleh pegawai, dimana Bea Cukai sudah memiliki sejumlah Platform media publikasi seperti website dan media sosial IG, Facebook, Twitter.

"Sehingga semua kegiatan, program-program yang ada bisa dipublikasikan kepada publik," ujar Timo.

Ditambahkan Timo kegiatan ini juga salah satu upaya memerangi hoax (berita bohong) ditengah berkembang pesatnya teknologi media sosial.

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !