Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dana Kelurahan Pane Tongah Dinilai Rugikan Masyarakat Pengguna Manfaat

Menaratoday.com, Simalungun:

Pemerintah pusat maupun daerah melakukan sinergitas dalam mendongkrak pembangunan di tingkat kelurahan untuk menunjang kebutuhan pembangunan infrastruktur dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut tidak sedikit juga memanfaatkan program tersebut untuk meraih keuntungan pribadi maupun kelompok.

Seperti yang menjadi perhatian masyarakat Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun saat ini kegiatan Dana Kelurahan Panei yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU tambahan) yang hingga saat ini tidak kunjung selesai dan diduga banyak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan teknis kegiatan.

Seperti dalam pantauan, dimana kegiatan tersebut hingga saat ini sudah Januari 2021 kegiatan belum kunjung selesai, sehingga bahan material yang bertumpuk dan bekas galian mengganggu kelancaran aktifitas masyarakat sekitar.

Dan paling parahnya, dimana pelaksanaan teknis kegiatan diduga banyak tidak sesuai dengan perencanaannya dan pengurahan penggunaan bahan material bangunan pendukung sehingga fisik bangunan sudah banyak yang hancur maupun retak.

Namun hal tersebut saat di konfirmasi Lurah Panei Tongah Fauji Sidabalok melalui pesan Watshapp, Fauji Sidabalok dengan singkat menjelaskan "Kita minta kepada KPM untuk diperbaiki ketua."ujarnya.

Hal tersebut diminta inspektorat harus melakukan pengawasan dan audit Dana Kelurahan sehingga dapat berjalan program pemerintah tersebut dengan benar. (R01/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !