Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jalan di Perbatasan Desa Carenang Udik dan Desa Gabus Seperti Kubangan Kerbau, Warga Minta Perhatian Pemerintah.

MenaraToday.Com - Serang :

Warga di perbatasan desa Carenang Udik dengan Desa Gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Banten keluhkan kondisi jalan yang rusak parah seperti kubangan kerbau.

Pantauan MenaraToday.Com, Senin (4/1/2021) kondisi jalan ini diperparah dengan adanya endapan air sehingga jalanan rusak tersebut di penuhi genangan air yang bisa mengancam keselamatan pengendara khususnya sepeda motor

Deni Sumantri, salah seorang warga Desa Carenang Udik kepada MenaraToday.Com, menyebutkan karena jalan yang berlubang ditambah dengan genangan air saat musim hujan membuat kondisi jalan sangat memprihatinkan serta mengancam keselamatan pengendara. 

“Jalan Poros ini sangat memprihatinkan, dari dulu sampai sekarang kondisinya masih rusak parah, apalagi musim hujan kaya gini sangat membahayakan pengendara,” Ucap Deni.

Dengan kondisi jalan yang rusak parah seperti itu, di harapkan Pemerintah setempat atau intansi terkait lainnya dapat segera memperbaiki jalan  yang menghubungkan dua desa yang kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengendara di musim penghujan seperti sekarang.

“Kalau siang masih lumayan kelihatan, namun yang di khawatirkan kalau malam sangat membahayakan karena jalan banyak yang berlubang, terlebih lagi pada musim penghujan ini jalanan yang berlubang tertutup oleh air,” Ungkapnya.

Hal yang sama di katakan oleh Subari warga Desa Gabus yang sering kali melintas jalan tersebut, menurutnya, jalan Poros Desa Carenang Udik yang berbatesan dengan jalan Poros Desa Gabus merupakan salah satu jalan utama, Akan tetapi kondisi jalan tersebut dari dulu hingga saat ini masih rusak parah, dulu memang sempat di perbaiki namun tidak lama langsung rusak kembali. dan blom di perbaiki lagi.

“Kalau musim hujan seperti ini, genangan air di mana-mana dan tidak sedikit pula masyarakat atau pengendara yang terjatuh karena berlubang dan licin, karena di kira dangkal ternyata dalam kubangan air itu,” Ujar Subari warga Desa Gabus.

Camat Kopo,  Tenda Subekti ketika di konfirmasi awak media melalui Whatsapp mengatakan bahwa pihak kecamatan sedang mengajukan perbaikan jalan. 

“Sudah kita ajuin, tapi karena saat ini Jalan Cikande Kopo dalam proses pengalihan ke Provinsi, namun saya mengusulkan pemeliharaan cuma bertahap dapat 190 meter, Untuk 2021 Insha Allah secara bertahap mau di usulin lagi, Dengan kondisi jalan yang rusak parah dan sangat memprihatinkan di harapkan Jalan Poros ini dapat segera di tangani oleh pemerintah" Pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !