Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Lawan Corona, 26 Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada Terima Vaksin

Keterangan Gambar : Proses penyuntikan vaksi Covid 19 di Rumkit Tk. II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr (Foto : NN/Bayu)
 

MenaraToday.Com – Kubu Raya :

Untuk melawan Corona, sebanyak 26 Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama yang berlangsung di Ruang MCU Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (15/1/2021).

Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi, sebelumnya para tenaga kesehatan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta atau komorbid, serta dilakukan pemeriksaan fisik sederhana. Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah.

Usai divaksin para tenaga kesehatan Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada mendapat kartu vaksin yang nantinya akan ditunjukan pada saat pemberian dosis kedua yaitu 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Noerjanto Rahardjo, Sp.PD., FINASIM., menerangkan, kegiatan tersebut tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi tingkat provinsi, yang kemarin sudah dicanangkan oleh Gubernur.

"Kita melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan khususnya yang berada di Rumah Sakit Sakit Tk. II Kartika Husada," terang Kakesdam.

Selanjutnya mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai Covid-19 dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh masing - masing perorangan.

Namun demikian, Kakesdam XII/Tpr mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin agar tetap melaksanakan 3 M memakai masker kemudian mencuci tangan dan menjaga jarak tetap dilaksanakan. Agar kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia semakin turun sehingga masyarakat Indonesia bisa sehat dan juga muncul kekebalan menyeluruh masyarakat Indonesia terhadap Covid-19," pungkas Kolonel Ckm dr. Noerjanto Rahardjo. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !