Pemkab Asahan Gelar Rapat Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

MenaraToday.Com - Asahan :

Pemerintah Kabupaten Asahan siap untul menindaklanjuti arahan Presiden RI tentanh pemberian Vaksin Covid 19  serentak yang di jadwalkan digelar pada tanggal 13 Januari 2021 untuk di pusat dan tanggal 14 hingga 15 Januari 2020 di daerah-daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Asahan, Surya Bsc dalam rapat koordinasi kesiapan Pemkab Asahan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Asahan di aula Dinas Kesehatan Asahan, Jumat (8/1/2021).

"Kita telah siap melaksanakan program vaksinasi tersebut dari sisi teknis pelaksanaannya, namun kita saat ini memberikan perhatian khusus pada sosialisasi kepada masyarakat Asahan. Untuk itu saya telah menginstruksikan kepada dinas terkait agar memaksimalkan penyampaian informasi ke masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi gratis,  Termasuk secara massif mensosialisasikan sasaran Vaksin Covid 19  gratis, yang diawali pada tiga kelompok masyarakat, sehingga masyarakat lebih yakin bahwa vaksin ini aman," ujar Surya

Dalam kesempatan tersebut, Surya  mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan untuk sama-sama mendukung program pemberian vaksin, mengingat hal tersebut adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata  rantai penyebaran Covi 19. Dan mengajak agar seluruh OPD, Pejabat dan Tokoh Masyarakat di Asahan mendukung program ini

"Tapi juga tetap diingatkan tentang pentingnya pencegahan Penyebaran Covid 19  terutama soal 3M, karena mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dari kerumunan, juga menjadi salah satu cara efektif terhindar dari virus corona," katanua.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Erfina br Tarigan mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati terkait sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi dimaksud.

Erfina juga mengatakan pihaknya melalui tenaga kesehatan yang ada mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten akan menginformasikan Pelaksanaan Vaksinasi ini kepada Masyarakat.

"Kita akan instruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Asahan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat tentang pelaksanaan vaksin Covid 19 dan sesuai petunjuk teknis, pelaksanaan vaksinasi diawali dengan tenaga kesehatan termasuk para pejabat publik di Asahan" jelasnya (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama