Rumah Makan Samping Satpolair Tanjungbalai Ludes Di Lalap Sijago Merah

Keterangan Gambar : Warga berjibaku memadamkan api yang mulai membesar (Foto : Gani)

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Rumah makan terkenal Cap Lak Can yang berada di pinggir Sungai Silau tepatnya di Samping Satpolair Polres Tanjungbalai di Jalan Veteran Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, ludes dilalap si  'Jago Merah', Sabtu (9/1/2021) pagi.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah karena rumah berdinding kayu semuanya musnah. Belum diketahui penyebabnya kebakaran karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan total rumah yang terbakar sebanyak dua unit, satu rumah makan Cap Lak Can dan satu lagi tempat tinggal, keduanya milik Hj Syarifah (55), (almarhum Awaluddin). Api juga melalap sebagian kecil ruangan Satpolair Polres Tanjungbalai yang letaknya berdampingan dengan rumah makan. 

Dugaan sementara kata Rapi, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Barang bukti diamankan, satu unit saklar, unit MCB meteran listrik, dan potongan kayu bekas terbakar. 

Sementara, warga menyesalkan lambannya penanganan dari petugas pemadam kebakaran Kota Tanjungbalai. Jika mobil pemadam segera datang dan tiba secara bersamaan katanya, maka kebakaran dapat cepat diatasi. 

"Mobilnya pertama datang satu truk, itupun saat api sudah membesar, lalu datang satu lagi. Kalau datang bersamaan sebanyak lima truk, pasti api akan cepat diatasi," kata Bayung L, (50). (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama