Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

600 Ikan Cupang Ikut Kontes di Putussibau

Keterangan Foto : Suasana ____//// Para peserta kontes ikan cupang yang diselenggarakan Betta Lebak di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MAMB) jalan Budaya Nomor 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Betta Lebak Competition, akan menyelenggarakan kontes Ikan Cupang, dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) di Putussibau, Ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (10/1/2021) besok, bertempat di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya Nomor 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

Dalam event tersebut, panitia penyelenggara kontes menghadirkan tiga orang juri dari Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua panitia penyelenggara kontes, Andi Irwansyah, menyatakan, sebanyak 600 Ikan Cupang, dengan 80 peserta yang akan mengikuti kontes tersebut.

"Event ini merupakan event spesial, dimana baru pertama kalinya diselenggarakan di Putussibau (volume 1)," ujar Andi Irwansyah, ditemui disela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan event yang akan digelar besok, di Gedung MABM, Sabtu (9/1/2021).

Ditanya terkait profesionalitas juri dalam melakukan penilaian terhadap kontes yang akan diselenggarakan besok, Andi menyatakan dapat menjamin netralitas dan profesionalitas juri.

"Saya jamin bahwa juri pasti profesional dan netral dalam menilai. Pesan saya kepada juri agar tidak bisa diintervensi oleh pihak mana pun, dimana harus profesional dan tidak diperbolehkan menjadi peserta. Apabila diketahui ada juri yang terlibat dalam kontes besok, maka akan kami diskualifikasi. Jangan sampai ada titipan ikan dari pihak juri untuk dikonteskan. Karena kita ingin event ini sukses sehingga peserta puas," tegas Andi.

Andi menjelaskan, dalam kontes tersebut, total hadiah sebesar Rp8 juta plus satu ekor arwana super red untuk peserta yang meraih juara umum dan juga trophy untuk juara satu sampai tiga serta piagam penghargaan yang akan diberikan untuk juara satu sampai lima.

"Event dimulai pukul 08.00 WIB, namun untuk penilaian dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai," terangnya.

Andi menegaskan, baik terhadap peserta, panitia maupun pengunjung, wajib mematuhi standar protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak.

"Selaku panitia, kami mewajibkan kepada seluruh peserta, panitai dan pengunjung, untuk menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 sesuai izin yang  dikeluarkan oleh pihak terkait," ungkap Andi Irwansyah. **

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !