Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan Danrem 031/Wira Bima Bersama Kapolda dan Ketua DPRD Riau Turun Langsung Angkut Sampah di Pekanbaru

 




MENARATODAY.COM,Pekanbaru - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru yang sejak beberapa waktu sudah tidak terkendali dan menyebabkan bau busuk, membuat Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan berinisiatif untuk turun langsung dan mengerahkan pasukan untuk mengangkut sampah yang menumpuk. Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan tersebut dilaksanakan lewat  berbagai program Korem 031/Wira Bima yang bersinergi dengan Polda Riau, DPRD Riau, Satpol PP, Ormas dan masyarakat, yakni Program Karya Bakti dan Program Jumat Bersih Korem 031/Wira Bima, Jumat (15.02.21).


Seperti Program Jumat Bersih yang telah dilaksanakan Hari ini, diawali dengan pertemuan bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ketua DPRD Riau Yulisman di Makorem 031/Wira Bima, Danrem bersama rombongan langsung meluncur ke lokasi tumpukan sampah di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru. Disana puluhan anggota TNI berseragam loreng, Babinkamtibmas Polresta Pekanbaru serta anggota Ormas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Pancasila, sudah menunggu. 


Tanpa membuang waktu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan Bersama Kapolda Riau langsung Turun Tangan mengangkut Tumpukan Sampah diikuti Personel Gabungan yang sudah standbye,.  Tumpukan sampah yang sudah berbau busuk itu sengara diangkut dengan tangan,  Kemudian di masukan ke dalam truk. 


Sempat terkendala sampah yang menumpuk sudah berair, akhirnya tim juga menurunkan alat berat.  "Pagi ini kami melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu pemerintah kota untuk membersihkan sampah yang menumpuk. Kami juga minta arahan dari Pak Kapolda bagaimana agar persoalan sampah ini bisa terselesaikan dengan baik," ucap Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed usai pelaksanaan pembersihan. Selanjutnya Setelah seluruh areal bersih dari sampah yang menumpuk, tim kemudian membubarkan diri dan kembali ke satuan masing-masing secara tertib dan teratur.(Pen031)

Editor.  : Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama