4.440 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba. Kapolres Asahan : 'Kita Akan Jaga Ketat Vaksin Ini'

MenaraToday.Com - Asahan :

Sebanyak 4.440 Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Asahan. Kedatangan Vaksin Covid 19 ini langsung di sambut Bupati Asahan, Surya Bsc bersama unsur Forkopimda dan OPD, BPOM, Kemenag dan Tim Gugus Tugas Covid 19, di gudang Farmasi Asahan, Minggu (1/2/2021).

Dalam penerimaan vaksin tersebut dikawal oleh beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil Ambulance vaksin, Ambulance logistik serta di kawal oleh Satlantas Polres Asahan, PM, Brimob, Dinas Kesehatan, Mobil Escape Polres Asahan

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyebutkan vaksin tersebut akan  ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Vaksin telah kita terima pada dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku artinya Kabupaten Asahan sudah Siap melaksanakan Vaksinasi Covid 19," uiar  Bupati. 

Lebih lanjut Surya Bsc mengatakan bahwa Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke 29 puskesmas di Kabupaten Asahan hari ini, Senin (2/2/2021). Selanjutnya pada hari Rabu direncanakan akan dilakukan Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan. Lalu direncanakan pada hari Jumat, Bupati, Forkopimda dan Pejabat Daerah juga akan mendapatkan suntikan Vaksinasinasi. Sementara Untuk prosedur vaksinasi Covid 19  harus didaftarkan secara online terlebih dahulu, dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak  di vaksin atau tidak.

Sementara itu Kapolres Asahan,  AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menegaskan vaksin ini akan dijaga dengan sangat ketat, karena dikhawatirkan nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra.

Nugroho juga mengatakan bahwa keberhasilan penjemputan Vaksin Covid 19 Sampai ke Gudang Farmasi  di Jalan Durian Kisaran dengan aman berkat Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Mengakhiri rangkaian penerimaan vaksin tersebut, Badan POM Tanjung Balai Asahan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba. Dari pemeriksaan tersebut diperoleh kelengkapan berupa safety box sejumlah 100 pcs, alkohol swab, dan injeksi alat suntik sebanyak 5100, yang semuanya dalam kondisi suhu normal dan baik.

Dalam penerimaan Vaksin ini nampak dihadiri Bupati Asahan H. Surya Bsc, Ketua DPRD, Kapolres Asahan, Kepala Kejaksaan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208/AS(mewakili), Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan dr. Elfina br.Tarigan, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19,  Kepala Kementerian Agama, Kepala Badan POM Tanjung Balai - Asahan, dan seluruh OPD Kabupaten Asahan (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama