Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Animo Masyarakat Tinggi, TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau Tampilkan Wajah Baru

Keterangan Foto : Suasana________/// Peresmian renovasi Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang diresmikan oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi di dampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ny.Dei Wedy Mahadi, Senin (8/2/2021).


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ny. Dei Wedy Mahadi meresmikan perenovasian Gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 09 Putussibau. Senin,(8/2/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan perenovasian Gedung TK Kemala 09 Putussibau sudah dimulai beberapa bulan yang lalu.

"Perenovasian Gedung TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dimulai pada bulan Oktober 2020 lalu, "kata Kapolres Kapuas Hulu saat meresmikan Gedung TK Kemala Bhayangkari yang direnovasi.

Dikatakan Kapolres, renovasi gedung TK tersebut salahsatunya usulan dari para Dewan Guru dan Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau terkait TK Kemala Bhayangkari Akreditasinya masih termasuk B.

"Animo dan minat anak-anak untuk mendaftar di sini cukup besar, untuk kekurangan Akreditasi A salah satunya ruang kepala sekolah, UKS dan tempat - tempat belajar dan bermain."ulasnya

Oleh karena itu kata Kapolres, Dewan Guru berdiskusi dengan Pengurus untuk melakukan perombakan atau merenovasi agar kualitas dan kuantitas dari gedung jauh lebih baik kembali.

"Ada beberapa fasilitas yang ditambahkan seperti kantor Kepala Sekolah, UKS, tempat belajar dan bermain dan lainnya."ujar Kapolres

Masih kata Kapolres, direncanakan kedepan juga akan dibangun taman berlalu lintas dengan tujuan agar para murid bisa menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas."kata Kapolres

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ny. Dei Wedy Mahadi mengatakan "Alhamdulillah hari ini terselenggara peresmian selesainya renovasi Gedung TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau.

"Tujuan yang paling utama dari renovasi gedung TK Kemala Bhayangkari 09 adalah untuk peningkatan Akreditasi yang didapat"kata Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Dei Wedy Mahadi.

Masih kata Ny. Dei Wedy Mahadi, kemudian tujuan lainnya untuk menambah minat belajar dan mengajar bagi para guru maupun murid TK Kemala Bhayangkari.

"Semoga apa yang sudah diberikan ini dapat bermanfaat dan terus diperlihara oleh peserta didik dan dewan guru,"ujar Ny.Dei Wedy

Disinggung keunggulan TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau.

Kata Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari mengatakan, keunggulan TK ini memiliki kerjasama dengan polres sehingga menekankan pada anak didik terkait penegakkan hukum, disiplin berlalu lintas dari dini.

"TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau ini berupaya untuk mewujudkan polisi sebagai sahabat anak."tuturnya

Dikatakan Ny.Dei Wedy pengenalan polisi sahabat anak bertujuan untuk mengakrabkan polisi dengan anak dan mengubah anggapan murid.

"TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau ini berupaya untuk mengubah anggapan dan rasa takut dengan polisi yang identik menakutkan,"katanya

Ditambahkan Ketua Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau jumlah murid yang bersekolah di TK tersebut sebanyak 106 murid.

"Kapasitas dalam satu kelasnya 30 anak dan kita memiliki 4 kelas, "tambahnya 

Pewarta : (Bayu Hary Widodo)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !