Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Jenazah Sinyo Harry Sarundajang

MenaraToday.Com - Minahasa :

Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring,M.Si, bersama dengan Wakil Bupati DR. Robby Dondokambey, S.Si,MM juga didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Ch Roring-Lumanauw, SIP dan Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, melayat di rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun atas meninggalnya Dr. Sinyo Harry Sarundajang, di Winangun Manado, pada Rabu (17/2/2021).

Dalam sambutannya Bupati ROR mengatakan atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa, pribadi serta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey serta Kel. Dondokambey-Lengkong, juga atas nama Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah dan Gorontalo menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Bapak Dr. Sinyo Harry Sarundajang.

“Kiranya keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan yang Maha Esa," Ucap ROR

Didepan jenasah Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Bupati ROR menguraikan singkat terkait peran yang dijalani oleh Almarhum yang saat sepeninggal masih sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Kepulauan Marshal yang juga Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2005-2015 serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

“Kiranya Tuhan sumber kekuatan dan penghiburan bagi Ibu. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun, anak-anak dan cucu-cucu serta semua keluarga besar," Ungkap Bupati 

Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah dan Rakyat Minahasa berterimakasih kepada Kel.uarga Sarundajang-Laoh Tambuwun atas kepercayaan memakamkan jenazah almarhum di Tanah Minahasa tepatnya di Tompaso. 

“Dimana untuk pemakaman ini Pemkab Minahasa sudah mempersiapkan dan memfasilitasinya,” tutup Bupati ROR.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga melaksanakan doa bersama di rumah duka yang dipimpin oleh Pdt. Raymond Rende, S.Th yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Sekda Frits Muntu, S.Sos dan Ketua DWP Minahasa Juliana Muntu Komalig, Asisten I DR. Denny Mangala, MSi, Assisten II Ir. Wenny Talumewo, Inspektur Alva Montong, Kaban Bappelitbangda Philip Siwi, SE, Ka. BKPSDM Moudy Pangerapan, MAP, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, Kadis PM-PTSP Mekry Sondey, SE, MSi, Kadis Pariwisata Drs. Teddy Sumual, Kadis Perkim Like Pongayow, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, MKes, Kasat PolPP Meidy Rengkuan SH, MAP, Kabag Umum Lonna Wattie, SSTP, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH, MAP, Kabag Kesra Martha Aguw. (A'R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama