Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dari Karpel Menjadi Karpim, Manajer Kebun Pabatu PTPN IV : 'Bekerja Adalah Ibadah'


MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Atas kehendak Tuhan dan jalan takdir kehidupan, dapat menentukan seseorang menjadi pemimpin, seperti halnya jabatan Manajer yang memimpin disatu unit perkebunan, kedudukan itu  merupakan sebuah bukti kesuksesan seseorang dalam karirnya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan posisi jabatan eksklusif seperti ini.

Selain disiplin, pemimpin paling efektif adalah mereka yang memiliki sikap rendah hati, tidak sombong, perbuatan serta komunikasi motivasinya menjadi inspiratif atau dapat menjadi panutan bagi orang lain.

Hal itulah yang dimiliki Masaeli Lahagu, Manajer Unit Kebun Pabatu, Distrik III, PTPN IV perusahaan milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini.

Saat MenaraToday.Com berdialog sembari menggali karakter kepribadian dari sosok sang Manajer Kebun Pabatu yang ramah dan gampang tertawa ini, ternyata Masaeli Lahagu meniti karirnya dimulai dari "angka nol" yakni seorang karyawan biasa atau karyawan pelaksana (Karpel), tetapi dengan kerja keras, dibarengi keikhlasan hati dan menjadikan pekerjaan sebagai ibadah, terbukti, kini dirinya pun menduduki jabatan sebagai Karyawan Pimpinan (Karpim) yakni Manajer Kebun Pabatu seperti saat ini.

Menilik profil Manajer Kebun Pabatu tersebut, Situmorang Ketua LSM dan Jurnalis media online yang aktif dalam kegiatan sosial kontrol, kepada Media, Jumat (19/2/21), mengapresiasi kinerja Masaeli Lahagu dan pengalaman kerja Manajer ini dijadikan inspirasi, Ketua LSM ini juga optimis kalau karakter pemimpin seperti Masaeli Lahagu yang mumpuni dan komunikatif akan mampu membawa perusahaan semakin lebih baik lagi.

"Saya optimis dan yakin, dengan karakter dan sifat seorang Manajer yang sangat rendah hati, profesional dan amanah ini, beliau dapat membuat perusahaan yang dipimpinnya akan semakin lebih baik, sehingga PTPN IV semakin dapat berkontribusi secara berkesinambungan bagi kemajuan bangsa, dapat mewujudkan perkebunan yang terintegrasi dan bersinergi dalam memberi nilai tambah bagi stakeholder, terutama masyarakat sekitar" Paparnya.(Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !