Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Di Duga Tidak Layak Pakai,Pipa Penyalur Minyak Pertamina Pendopo File Pecah

MenaraToday.Com - Pali : 

Kebocoran pipa transfer minyak milik PT Pertamina Pendopo File diduga kuat diakibatkan korosi karena kurangnya perawatan dari pihak terkait.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Sungai Dua Kabupaten Musi Banyuasin, Sudirman, kebocoran pipa tersebut diperkirakan terjadi seminggu yang lalu. 

"Ini ketiga kalinya dalam kurun waktu satu tahun terjadinya kebocoran line pipa tranfer di lokasi yang sama dan kebocoran minyak mentah ini berpotensi mencemari lingkungan sekitar" ujar Sudirman saat dikonfirmasi awak media, Selasa (9/2/2021).

Sudirman menambahkan bahwa lokasi bocornya pipa tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Pali namun berdampak pada Sungai Dua yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin.

"Seingat saya line pipa milik Pertamina yang terbentang disepanjang jalan penghubung Kabupaten Pali dan Muba belum pernah diganti, jadi wajar jika sering terjadi kebocoran" ujarnya menambahkan. 

Pantauan awak media di lokasi terjadinya kebocoran, sekitar ratusan liter minyak mentah berwarna hitam pekat berceceran di parit yang bermuara ke Sungai Dua. 

Sementara itu Legal and Relation PT. Pertamina Asset 2 Pendopo Field, Ferry Prasetyo Wibowo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan analisa penyebab kebocoran tersebut. 

"Kita sedang menganalisa penyebab kebocoran pipa tersebut dan kita juga telah melakukan upaya penangan di lapangan dengan cara menyedot genangan minyak menggunakan vacum truck dan sisa cairan yang tidak bisa di sedot kita lakukan dengan cara manual" jelasnya melalui pesan WhatsApp. (Nanang)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !