Di Musrenbangkec Tahun 2022, Pemkab Pandeglang Prioritaskan 5 Konektivitas Program Strategis

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan tahun 2022 yang digelar Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memprioritaskan 5 konektivitas program pembangunan strategis. Bertempat Diruang Pintar, Rabu (24/02/21).

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mengatakan, pelaksanaan Musrenbangkec tahun 2022, Pemkab Pandeglang fokus pada lima konektivitas program strategis, yakni pembangunan infrastrukur jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pertanian yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Program konektivitas selanjutnya yang menjadi prioritas adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, penanggulangan kemiskinan dan penanganan penganguran, itu yang menjadi bagian prioritas rencana kerja Pemerintah daerah," Ungkap Utuy

Ia menambahkan, disaat ini pandemi covid-19 belum berakhir, ada kemungkinan perencanaan tematik juga, yaitu penanganan pasca pandemi covid-19 ditahun 2022, akan tetapi mudah-mudahan saja wabah ini bisa segera berakhir, jadi tidak ada lagi anggaran pembangunan yang di refocusing untuk penanganan covid-19.  Terkait hal itu kita tinggal menunggu kebijakan Pemerintah Pusat. 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec ini harus menjadi skala prioritas utama.

"Prioritas Pemerintah daerah adalah pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten, kita akan selesaikan satu persatu, bukan berarti kita tidak memperhatikan jalan lingkungan atau jalan poros desa, tetap kami akan perhatikan, akan tetapi yang menjadi fokus kami adalah pembangunan jalan Kabupaten, agar kita bisa tuntaskan persoalan pembangunan urusan jalan ini, “ terang Irna

Irna menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut kita optimalkan anggaran, APBD kita maksimalkan, anggaran desa kita maksimalkan, dan program - program bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat kita optimalkan, oleh karena itu berbagai program pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec tahun 2022 ini harus selaras dengan program pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama