Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dihantam Abrasi, Perumahan Warga di Medang Deras Hancur, Warga Harapkan PKPM

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Diterjang abrasi, perumahan warga di Kuala Si Pare tepatnya di Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Sabtu (20/2/2021) porak poranda dan hanya meninggalkan puing-puing.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup  (DPP LKLH) Kabupaten Batu Bara, Ruslan Pubrba menyebutkan bahwa dulunya pancang yang ada ratusan meter adalah lapangan bola kaki warga setempat.

"Dulu ada sekitar 40 rumah warga disini. Karena ada abrasi rumah-rumah tersebut hancur di hantam ombak laut. Musholla itu dulunya jauh dari daratan, sekarang sudah berada di bibir pantai. Kami yakin tak lama lagi Musholla ini pun akan hancur di hantam ombak jika tidak dibuat pertahanan benteng penahan ombak untuk mengantisipasi terjadinya abrasi di daerah ini" ujar Ruslan. 

Dalam kesempatan tersebut Ruslan mengharapkan kepada BPDAS dan KPH dapat memasukkan lokasi ini dalam daftar lokasi Padat Karya Penanaman Mangrove (PKPM) tahun 2021. 

"Intuk pekerjanya, kami siap membantu dan mensosialisasikan hal tersebut kepada warga sekitar sini. Sebab jika tidak ada benteng penahanan ombak atau pohom mangrove kami khawatirkan Jalan Lintas Pematang Nibung Pagurawan akan kandas di hantam abrasi" jelasnya.

Sementara itu pihak BPDAS HL Sei Wampu, Sei Ular dan KPH II Pematangsiantar belum dapat dikonfirmasi  pakah tahun 2021 lokasi Pantai Kuala Si Pare Masuk kedalam Program PKPM. (Ngatimin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !