Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Longsor, Tebing Setinggi 5 Meter Tutup Akses Jalan Warga

MenaraToday.Com - Cianjur :  

Tebing setinggi lima meter di Kampung Garung RT/RW 02/09 Desa Bunikadih Kecamatan Warungkondang, Cianjur, longsor hingga menutupi akses jalan Sabtu (21/2/2021) sekitar Pukul 04.00 wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan warga ke perkampungan tertutup material longsor.

Kepala Desa Bunikasih, Memed mengatakan, longsor tersebut terjadi pukul 04.00 wib yanh berlokasi di Kampung Garung yang diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang turun pada Sabtu malam. 

" Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 4 shubuh yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi pada Sabtu malam mengakibatkan tebing dipinggir jalan yang menuju Kampung Garung longsor hingga menutupi akses jalan," terangnya.

Ditempat yang sama, Tim Tagana Kabupaten Cianjur, Hasanudin menambahkan, material longsor yang menutup jalan tersebut sudah dibersihkan oleh warga secara swadaya dibantu Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Retana dengan alat seadanya. Dalam waktu beberapa jam material longsor yang menutup jalan tersebut berhasil dibersihkan.

" Material longsor yang menutupi jalan menuju Kampung garung 02 09 sudah berhasil di Evakuasi secara swadaya masyarakat dan Sudah bisa dilalui warga. Allhamdulillah berkat swadaya masyarakat dibantu Pemerintahan Desa trantib Warungkondang bhabinkamtibmas, Babinsa turut berpartisipasi untuk membersihkan material longsor tersebut ," tambahnya. (Ace)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !