Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dindik Jatim Apresiasi Produk Teaching Factory SMK Muhammadiyah 3 Singosari

MenaraToday.Com - Malang :

SMK Muhammadiyah 3 Singosari meraih apresiasi dari Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur. Apresiasi itu diberikan Dindik kepada siswa Mugas yang dapat menghasilkan produk dari program teaching factorynya.

"Kami dari Dindik Provinsi Jatim mengapresiasi terhadap produk yang dihasilkan siswa SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Dimana produk ini merupakan salah satu dari produk teaching factorynya," kata Sekretaris Dindik Jatim Ramliyanto, SP. MP dalam keterangan videonya, Kamis (4/1/2021).

Menurut Ramli, produk yang dihasilkan siswa melalui teaching factory tersebut menunjukan bahwa siswa SMK Muhammadiyah 3 Singosari memiliki inovasi dan kreatifitas yang kualitas dengan memanfaatkan sumber daya lokal.

"Semoga kedepan produk-produk yang dihasilkan ini dapat dikenal masyarakat lebih luas dan memberikan manfaat untuk para siswa sehingga mereka dapat mengabdikan diri ketika sudah lulus," urainya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Singosari Dra. Titin Rahayu, MM mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan Dindik Jatim untuk para siswa.

Teaching factory sendiri kata Dra. Titin, merupakan sebuah konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan nanti.

"Teaching factory adalah model pembelajaran yang membawa suasana industri ke sekolah sehingga sekolah bisa menghasilkan produk berkualitas industri," terangnya saat dikonfirmasi menaratoday melalui Nuvrida Ika.

Menurut orang nomor satu di Mugas yang dikenal dengan sosok kesabarannya itu menyebutkan, jika dengan proses pembelajaran teaching factory, siswa dapat belajar dan menguasai keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar kerja industri sesungguhnya. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !