Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hadapi Pandemi Covid-19, Dinas Perpustakaan Luncurkan Aplikasi ePusda Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Masa pandemi covid-19 memang belum berakhir, namun Pemerintah setempat tetap dituntut untuk bekerja dan mencari solusi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

Baru-baru ini Dinas Perpustakaan Batu Bara telah membuat gebrakan yang sangat baik untuk Masyarakat. Gebrakan tersebut diberi nama ePusda Batu Bara, sebuah aplikasi yang sangat mudah diakses oleh Masyarakat luas, dan tanpa harus capek-capek keluar rumah.

Aplikasi ePusda Batu Bara merupakan gudangnya buku di Batu Bara, terdapat 1408 buku yang telah terdaftar di aplikasi tersebut, mulai dari Pendidikan, Sejarah, Agama, hingga Bisnis.

ePusda Batu Bara juga telah diresmikan langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, di Hotel Madani Medan pada hari Jumat kemarin (29/01/2021). 

Kepala Dinas Perpustakaan Riyadi, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca Masyarakat.

"Saya menilai aplikasi ePusda Batu Bara ini merupakan suatu trobosan yang sangat bagus terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Selain itu tentunya aplikasi ini juga sangat membantu untuk meningkatkan minat baca Masyarakat, sebab dengan adanya ePusda ini Masyarakat jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mencari dan membaca buku. Program ini juga sejalan dengan visi misi Bapak Bupati yaitu mencerdaskan Masyarakat Batu Bara, dan Alhamdulillah kemarin Bapak Bupati kita juga sangat mengapresiasi gebrakan ini," ujarnya saat disambangi Wartawan Media 24 Jam di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan Riyadi, aplikasi ePusda Batu Bara juga sangat mudah untuk diakses cukup download di Play Store Android, kemudian registrasi melalui alamat E-mail dan konfirmasi sandi.

"Dengan mendaftar di aplikasi tersebut, berarti kita sudah termasuk daftar pengunjung dalam Dinas Perpustakaan Batu Bara," ujarnya.

Riyadi juga berharap, dengan gebrakan barunya yang bermoto “Buku Dalam Genggaman” tersebut, benar-benar dapat membantu memudahkan dan mencerdaskan Masyarakat khususnya Masyarakat Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !