Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hadir Di Sulawesi Utara, LSM AKI Ajak Masyarakat Kawal Program Pemerintah.

MenaraToday.Com - Minsel : 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anti Korupsi Indonesia (AKI) melakukan konfrensi pers sekaligus mendeklarasikan diri keberadaannya di Sulawesi Utara yang digelar di Rumah Makan Double "L" Komplek Rumah Dinas Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (10/2/2021).

Kehadiran LSM AKI Sulut ini ditandai dengan diterima kelengkapan administrasi dari DPP AKI pusat yang diterima langsung oleh Ketua AKI Sulawesi Utara Noldy Poluakan, yang disaksikan oleh pengurus Propinsi lainnya dan Advokad dari LSM AKI sendiri yaitu Paul Alexander Welsen, SH.

Poluakan berharap dengan hadirnya LSM AKI ini dapat membantu pemerintah serta masyarakat dalam hal ini menyampaikan  keluhan-keluhan dan laporan dugaan penyalagunaan uang negara sampai ke tingkat atas dalam hal ini Aparat Penegak Hukum (APH), serta mengajak masyarakat untuk turut bersama mengawasi dan mengontrol program pemerintah.

Ketua AKI Sulawesi Utara Noldy Poluakan kepada wartawan media ini, mengatakan bahwa dengan hadirnya LSM ini maka secepatnya akan dibentuk pengurus-pengurus LSM AKI di 15 Kabupaten Kota dan saat ini sudah ada 5 Kabupaten yang sudah siap dilantik, serta dalam waktu dekat ini kami akan melaporkan keberadaan organisasi kami ke Kesbangpol Propinsi Sulut serta Kabupaten Kota.

"Kami akan langsung action karena sudah ada 5 Kabupaten Kota yang siap untuk dilantik tinggal menunggu perampungan berkas. ini juga merupakan desakan masyarakat agar supaya bisa membantu masyarakat baik dalam penyaluran aspirasi maupun keluhan terkait masalah keadilan yang dirasakan tidak merata," Ucap Nopol

Nopol juga mengingatkan sekaligus memberikan warning bagi siapa saja pemangku kebijakan dan instansi manapun agar tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme karena itu sangat merugikan negara dan masyarakat 

"Jika kami temukan atau ada laporan dan terpenuhi unsurnya untuk di laporkan dan di proses secara hukum maka akan kami lakukan demi keadilan, tidak pandang bulu siapapun dia, dari kelompok atau partai manapun dia," ungkap aktivis yang di kenal sangat kritis, pemberani ini bung Nopol.

Turut hadir dalam Konferensi Pers ini Advokad LSM AKI, sejumlah calon pengurus disejumlah Kabupaten Kota, pengrus propinsi, simpatisan yang turut mengsupport adanya LSM AKI. 

Kapala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Benny Lumingkewas kepada Wartawan mengatakan bahwa kehadiran LSM  Anti Korupsi Indonesia (AKI) di Sulut khususnya di Minahasa Selatan sangat diapresiasi karena ini sangat membantu pemerintah. 

"Sebagai pemerintah kami mengsupport karena kehadiran LSM seperti AKI ini sangat membantu pemerintah dan tentunya LSM ini legal, apalagi LSM AKI Kantor Sekretariat DPD Sulut berada di Kabupaten Minahasa Selatan," Tutupnya (A'R)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !