Hari Pers Nasional, Bupati Tulangbawang Raih Penghargaan Tjindarboemi Dari PWI Provinsi Lampung

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Bupati Tulangbawang Dr (Cand) Hj. Wijarti, SE, MH meraih penghargaan Tjindarboemi dari PWI Lampung di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dilakukan secara virtual, di Gedung MPP Tiuh Tohou, Selasa (9/2/2021).

"Di Hari Pers Nasional kali ini mengusung Tema "Bangkit dari Pandemi" yang artinya sebagai awak media kita harus berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19" ujar Ketua PWI Tulangbawang saat menyerahkan penghargaan Kepada Bupati.

Dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional secara virtual  tersebut Presiden RI, Joko Widodo menyebutkan konvergensi media, sinergitas pers bersama pemerintah sangat diperlukan untuk sama-sama bangkit melawan pandemi.

"Kedepan pemerintah akan menyiapkan vaksinasi untuk awak media yang senantiasa bekerja memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai covid-19. Pemerintah membuka diri kepada awak media. Lima ribu vaksin kami siapkan untuk media setelah vaksin untuk tenaga kesehatan dan pelayan masyarakat selesai. Bersama media pers, kami membuka harapan dan menangani krisis kesehatan dan ekonomi serta meraih lompatan-lompatan untuk kemajuan," ujar Presiden Jokowi. 

Sementara itu Gubernur Lampung menyebutkan  media pers sebagai mitra pemerintah untuk berkontribusi memberitakan pembangunan Lampung dan memberikan kritikan untuk membangun kearah kebaikan.

"Saya boleh dikritik, tapi untuk kebaikan. Media sebagai mitra kita untuk memberikan informasi hasil pembangunan. Kalau diperjalanannya ada persoalan tugasnya mengingatkan kita dan jangan menfitnah" ujarnya.

Dalam acara ini diikuti oleh 37 Provinsi yang ada di tanah air. Dan dalam kegiatan Perayaan Hari Pers Nasional ini, Bupati Tulangbawang didampingi Pejabat Tinggi Pratama di pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Forkompimda, Ketua PWI kab.Tulang Bawang, , Wartawan dan media lainnya. (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama