Hj. Winarti Serahkan Secara Simbolis Dana Desa Tahap I Tahun 2021

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Bupati Tulangbawang dr. (cand) Hj. Winarti., SE., MH  menyerahkan secara simbolis Dana Desa Tahap I sebesar 40%, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Keluarga Penerima Manfaat di 33  Kampung pada bulan Januari 2021 yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Tugu dan taman dikampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung di Balai Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Kamis (4/2/2021).

Dalam sambutannya Hj. Winarti menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Desa sehat dan sejahtera melalui Desa Aman COVID-19 dan  mewujudkan Desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

"Disini saya mengajak Camat, Kepala Kampung. Karang Taruna dan tokoh masyarakat untuk dapat bergotong royong dan saling membantu untuk menyadarkan masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Sebab Kabupaten Tulangbawang kini berstatus zona kuning. Selain itu Kabupaten Tulangbawang telah mencapai Progress pertama di Provinsi Lampung,yakni mengenai penyaluran Dana Desa Tahap I dengan dua kategori yakni Kampung Mandiri (Kampung Tunggal Warga Tahap I (60%) dan Kampung Berkembang dan tertinggal Tahap I (40%)" ujar Winarti.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang ini menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Tulangbawang merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Lampung yang sudah membagikan BLT Dana Desa. 

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Kampung untuk selalu memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif. Pasar unit 2 salah satu titik penting dari pembangunan infrastruktur dan akan segera kita eksekusi karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaiman RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi. Dimana dalam APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya  pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjar Agung sampai ke Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu" ujarnya.

Dalam kegiatan selain dihadiri Bupati juga di hadiri Sekdakab Tulangbawang, Pejabat Tinggi Pratama, Kapolres, Dandim, Kacab Mandiri, Camat dan Kepala Kampung (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama