Kapolres Cianjur Kunjungi Pesantren Tangguh Lodaya

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim., mengunjungi pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah di Kampung Benjot Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, sabtu (13/2/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19, dilingkungan pondok pesantren. saat ini pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah mendapat predikat yang baik dan dijadikan Pesantren Tangguh Lodaya.

Kunjungan itu disambut langsung oleh ketua umum ponpes Riyadlul Alfiyyah Fesi Syachrosi Al Kausar didampingi oleh Kapolsek Cugenang, AKP L. Woro Wuryani, S.H., Kapten Arm Yayan Ruhiyat, Sekmat Cugenang N. Didi, S.H, Kepala Desa Benjot dan  Kepala Puskesmas Cugenang, DR. Yudi.

Pengurus ponpes Riadlul Alfiyyah Fesi Syachrosi Al Kausar, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Cianjur yang telah bersedia mengunjungi pondok pesantrennya. Mudah-mudahan segala bentuk kebaikan selalu terlimpah kepada pihak Kepolisian.

“Alhamdulillah, di pondok pesantren ini sudah tersedia sarana protokol kesehatan di antaranya masker, tempat mencuci tangan. Selain itu juga, saya selalu mengimbau kepada para santri untuk selalu mematuhi prokes,” kata Fesi Syachroni Al Kausar.

Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani S.H, menambahkan, dengan dilakukannya kunjungan oleh Kapolres Cianjur, jelas kita sangat mengapreasi sekali. Secara tidak langsung berarti pondok pesantren Riyadlul Alfiyyah sudah mendapat perhatian langsung dari Bapak AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim selaku Kapolres Cianjur.

“Ya, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kunjungan ke pondok pesantren ini, bisa menjadi motivasi untuk pondok-pondok pesantren lainnya.

Karena pondok pesantren kan tidak diliburkan seperti sekolah, jadi diharapkan untuk pesantren-pesantren agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diperintahkan pemerintah dan Maklumat Kapolri,” kata Kompol L. Woro Wuryani S.H.,

Kapten Armed Yayan Ruhiat Danramil 05/Cugenang menambahkan, alhamdulillah kita telah mengikuti kegiatan bapak Kapolres Cianjur dan rombongan ke pesantren Riyadlul Alfiyyah di Kampung Benjot.

Intinya kita mendukung dan berharap bahwa pesantren tersebut, bisa diikuti oleh pesantren-pesantren yang lain dikarenakan pesantren ini sudah mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Ya, dengan hadirnya beliau ini, sangat diharapkan dan menjadi kebanggaan pesantren tersebut. Sehingga menjadi tolak ukur pesantren-pesantren yang lain, karena bisa mensosialisasikan prokes di pondoknya dan masyarakat yang ada di sekitarnya. Saya berpesan kepada masyarakat, agar terus mengikuti anjuran pemerintah terkait prokes minimalnya untuk diri sendiri, guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini,” tambahnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama