Kapolsekta Tanah Jawa Pimpinan Rapat Pembentukan Desa Tangguh

Ket.gambar: Kapolsekta, personil Koramil 6 Balimbingan bersama pangulu 

Menaratoday.com, Simalungun:

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Pimpin Rapat Pelaksanaan Pembentukan Kampung tangguh di 12 (dua belas) Nagori yang sudah dipilih yang merupakan perwakilan dari 4 Kecamatan di Wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa. Kamis (11/02/2021) diruangan aula Wira Pratama Polsek tanah jawa

Rapat yang di hadiri Para Pangulu / Kepala Desa di 4 Kecamatan sebanyak 12 orang di Wilkum Polsekta Tanah Jawa, Bhabinkamtimas dan Babinsa Koramil 10/ Balimbingan melaksanakan Rapat Pembentukan Kampung Tangguh.

Kapolsekta Tanah Jawa dalam rapat tersebut menerangkan kepada Para Pangulu, Bhabinkamtimas dan Babinsa agar Kampung tangguh di 12 Nagori memenuhi syarat meliputi Tangguh keamanan, Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi dan Tangguh informasi Kreatif.

Kampung tangguh Juga harus memiliki Kriteria antara lain Gapura, Portal, Pos Jaga Covid, Posko Covid-19, Pos Kesehatan, Rumah / Ruang Isolasi, Gudang Ketahanan Pangan, Lahan pertanian ketahanan Pangan, Peternakan / Perikanan untuk Ketahanan Pangan, Kegiatan Pendisiplinan Prokes desa, Kegiatan Penyemprotan Disinpektan secara rutin.

Dan giat Rapat Reservasi kampung tangguh berjalan dengan baik dan masing-masing pangulu merespon kegiatan tersebut dengan baik dan akan merealisasikan dengan cepat pesanan kampung tangguh di Nagori Masing-masing. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama