KKB Bacok Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Puncak

MenaraToday.Com - Papua :

Aksi brutal dan keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tak hanya menyerang personel TNI, namun juga masyarakat umum.

Hal ini menimpa Deljati Pamean (28) seorang Ibu Rumah Tangga di kampung Yulukoma distrik Beoga Kabupaten Puncak  Selasa (16/2/2021). Pada pukul 13.00 kemarin. di kiosnya yang menjual aneka barang kelontong, didatangi oleh 3 orang tak dikenal yang diduga anggota KKB.

Menurut keterangan saksi yang namanya tidak mau disebutkan, saat itu, korban sedang melayani pembeli yang akan berbelanja di kiosnya, lalu datang tiga orang, dua di antaranya menyatakan ingin berbelanja. Sementara seorang lainnya berada di luar, salah seorang rekan pelaku menanyakan keberadaan suami korban, di jawab korban kalau suaminya sedang ke pasar.

Mendengar jawaban korban, kedua orang itu langsung masuk ke dalam kios dan membacok korban menggunakan parang, sehingga korban berteriak sekeras-kerasnya minta tolong, membuat Hendra Tenan salah seorang saudara korban yang juga tinggal di rumah tersebut keluar.

Melihat Hendra Tenan keluar dari kamarnya, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah  sungai kecil.

Dari keterangan saksi, terungkap ketiga orang tersebut sempat mengancam akan memanah seorang guru bernama Pitter Mutung yang berada tak jauh dari tempat kejadian, Saat diancam guru itu langsung masuk dan mengunci rumahnya.

 Kapolres Puncak, AKBP Pol Dicky Saragih membenarkan peristiwa tersebut.

 "Memang benar pelaku penganiayaan diduga anggota KKB, namun dari kelompok mana masih dalam penyelidikan, Korban yang terluka dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” ujar  Saragih.  (Fadil/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama