Lindungi Kelestarian Alam, MPPDT Tanam 105 Bibit Pohon Tabebuya

MenaraToday.Com - Pali : 

Organisasi Massa Masyarakat Peduli Pembangunan Desa Tempirai (MPPDT) menggelar aksi penanaman 105 bibit pohon  Tabebuya terdiri dari 45 bunga pink dan 60 kuning  bunga  di Desa Tempirai Raya pada lokasi pinggir jalan raya Dahau Desa Tempirai diarea Cerucup, Lubuk Padu dan Lokasi Wisata Pulau Pasir Putih, Minggu (28/2/2021).

Ketua DPRD Pali, Asri AG yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh MPPDT yang telah berupaya melestarikan alam khususnya di Desa Tempiral yang memiliki keindahan alam yang asri.

"Pada perinsipnya kami mendukung kegiatan MPPDT ini, apalagi ini berkaitan dengan penghijauan . Nah, kami dari DPRD kabupaten PALI berasal dari fraksi PDIP, Minggu kemarin secara nasional sudah melakukan penanaman pohon di Celiwung tersebar seluruh wilayah Jakarta. Saya akan tetap hadir dengan kegiatan pelastarian alam. Apalagi desa ini  sangat menyatu dengan alam. Jadi kita harus melastarikannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum MPPDT, Subiyanto mengatakan, Kegiatan ini dilakukan MPPDT dengan menggalang donasi dari masyarakat Tempirai  berada serta masyarakat yang peduli dan berkomitmen untuk wujudkan mimpi besar Wang Tempirai untuk mewujudkan Desa Tempirai Raya yang Maju dengan cara dijadikan Desa Wisata, 

"Hal ini secara paralel menunggu  proposal MPPDT yg sudah diajukan ke Bupati PALI," katanya.

Disamping itu kegiatan yang mengusung tema "Sedekah Oksigen Yang Sehat Untuk Masyarakat Demi Terciptanya Sapta Pesona Keindahan Pemandangan Desa Tempirai" ini mendapat aspirasi dari masyarakat yang ingin Desa Tempirai seperti bunga Sakura di Jepang. 

mendapat antusias dari masyarakat karena MPPDT mengusung tema sedekah oksigen yg sehat untuk masyarakat dan ciptakan SAPTA PESONA Keindahan pemandangan di Desa Tempirai yg insyaa ALLAH seperti bunga Sakura di Jepang.

Meski demikian, Jumlah donatur yang berpartisipasi sebanyak 78 orang selain pengurus MPPDT (Dewan Dewan Penasehat, Penyantun, Dewan Pakar, Pengurus, Pengawas dan BP MPPDT) juga partisipasi DPRD Pali  H.Asri AG,  Aswawi Mansyur dan beberapa pejabat Pemkab PALI.

Dari Donasi tersebut MPPDT selain menanam l 105 pohon Tabebuya, MPPDT juga memberikan contoh 10 pot warna merah-putih yang ditanami pohon palem putri untuk donasi dalam rangka HUT RI ke 76.

"Penanaman ini sebagai aktualisasi dari Think Big Start Small untuk menjadikan Tempirai Raya Desa Wisata. Tidak hanya itu, MPPDT akan terus berusaha semaksimal mungkin sesuai peran dan fungsi ormas MPPDT untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Terlebih memberikan edukasi publik dan advokasi kebijakan publik, Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan juga menyerahkan kepada masyarakat Desa Tempirai Raya agar pohon Tabebuya dan pohon palem yang ada di rawat agar tumbuh dan berkembang baik memberikan oksigen yg sehat serta menghasilkan keindahan.... insyaa Allah diberikan kemudahan dan Keberkahan.

Warga Desa Tempirai Heru dan Abri sangat bersyukur adanya penanaman pohon tabebuya di Desa Tempirai ini. Tentunya tidak hanya menjadi penghijauan tetapi inj menjadi menjadikan Desa Tempirai menjadi Desa Wisata.

"Kami memberikan apresiasi dan mendukung penanaman pohon tabebuya ini. Ini merupakan langkah inovasi menjadikan desa wisata. Tentunya kami sebagai generasi muda akan menjadi yang terdepan untuk melakukan perawatan dan menjaganya," ujarnya mengakhiri (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama