Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Mantan Bupati Pandeglang Isi Masa Pensiun dengan Tanaman Hydroponik

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Mantan Bupati Pandeglang Periode 2011-2016 Drs. H. Erwan Kurtubi kini disiibukkan dengan kegiatan bertani tanaman hydroponik dengan memanfaatkan lahan disekitar kediamannya. Hal itu terungkap ketika Ada kunjungan Dari Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Rabu (24/02/21).

Meski diguyur rintik hujan mantan Bupati Pandeglang, Bapak H. Erwan Kurtubi dan istri menjamu kedatangan Kepala Dinas Pertanian  Kabupaten Pandeglang Budi.SJ beserta rombongan. 

Pada kesempatan tersebut, kepala dinas berkesempatan melihat langsung budidaya sayuran dengan media hydroponik milik Mantan Bupati Pandeglang tersebut. 

Budi mengaku bangga, karena masa Purna bhakti justru telah menumbuhkan ide dan inovasi baru pada Mantan Bupati pandeglang ini. Berbekal bangunan berukuran 8 m x 10 m dengan modal 4 rak besar instalasi hidroponik didalamnya, Pak Erwan Kurtubi setiap hari disibukan dengan budidaya  tanaman hydroponik miliknya, seperti pakcoy, selada, caesim dan kangkung.

"Alhamdulillah pak Erwan masih terlihat sehat dan bugar bahkan beliau sangat aktif berkegiatan dengan menanam beberapa jenis sayuran, semoga aktivitas beliau bisa dijadikan contoh oleh yang lainnya." Tutur Budi

Kepala Bidang Hortikultura Wahyu menjelaskan, bahwa Penanaman dengan media hidroponik di Kabupaten Pandeglang memang mulai tumbuh dan pangsa pasarnya terus berkembang.  

Ia juga menambahkan, metode hidroponik ini memang cukup berbeda mulai dari penanganannya hingga pemeliharaanya, maka tidak heran biaya operasionalnya pun lumayan tinggi, namun hal itu sebanding dengan nilai jual hasilnya dipasaran.

"Meski tanaman hydroponik ini agak berbeda dan agak sulit dan juga mahal, namun Penanganan organisme pengganggu tanaman, proses budidaya dan proses pemanenan tetap harus diperhatikan dengan baik dan teliti, jadi memang agak ribet." Ungkap wahyu

Sementara itu, Erwan Kurtubi mengatakan, Purna bhakti jangan menghalangi ide dan langkah, bertambah usia justru harus bertambah aktivitas sehingga tetap bugar, pikiran fresh dan semakin dekat dengan keluarga. 

"Disamping bisa membuat saya semakin bersemangat dalama menjalani masa pensiun ini, bercocok tanam hydroponik itu bernilai ekonomi juga, Alhamdulillah,"  Demikian celoteh Bapak H. Erwan yang diamini oleh istri tercinta yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Banten. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !