Pangdam XII/Tpr Resmi Tutup Kegiatan Penataran dan Pelatih Kader Tracer Covid-19

MenaraToday.Com - Kubu Raya : 

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad secara resmi menutup Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 Kodam XII/Tpr TA. 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 yang diikuti oleh para Prajurit dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr  telah selesai dilaksanakan selama dua hari. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan menyampaikan, pandemi Covid-19 telah mewabah hampir di seluruh belahan dunia, yang sampai dengan saat ini angka kasus baru terus bertambah, yang mengharuskan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 ini. Berkaitan dengan itu, dengan terbentuknya Kader Tracer Covid-19 Kodam XII/Tpr ini dapat memberikan dampak positif  dan pengaruh guna menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Kepada seluruh tenaga Tracer Covid-19 yang telah mengikuti penataran ini, akan menjadi tenaga yang cakap dan profesional dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Barat," kata Pangdam.

Oleh karena itu, Pangdam berharap agar senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa, Bhabinkantibmas dan juga petugas dinas kesehatan di wilayah, sehingga dalam proses mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang kontak erat dengan kasus konfirmasi atau probabel dapat dilaksanakan dengan maksimal guna mencegah penularan selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas antusias seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan penataran. Semoga materi yang telah diperoleh dapat dijadikan acuan dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan nantinya," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama