Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Persiapan Logistik Dengan Memanfaatkan Alam Di Lokasi TMMD

MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, Kasdim 1206/PSB Agus Jaelani S.E, PJ Danramil 1206-09/Jongkong Pelda Didik Riyadi, para personil satgas Pra TMMD dan masyarakat memanfaatkan alam di sekitar lokasi TMMD. Selasa, (23/02/2021).

Dimana dalam kesempatan ini salah satu masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Pra TMMD di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu memanfaatkan alam dengan cara memasak air menggunakan beberapa batang bambu.

Hal ini tentu sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat sekitar melakukan kegiatan tersebut. Yaitu memasak air memakai bambu, dengan cara yang sangat sederhana dan tentunya sangat bermanfaat terutama pada saat berada di dalam hutan.

Dandim dengan Kasdim dan PJ Danramil 09/Jongkong beserta personil satgas Pra TMMD sangat antusias dengan cara bapak tersebut memanfaatkan alam untuk penyiapan logistik. 

Ini pun dimanfaatkan oleh Kasdim dan personil satgas Pra TMMD untuk di minum langsung atau untuk mengolah bahan makanan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, mengatakan kegiatan yang di lakukan salah satu warga memanfaatkan alam untuk penyiapan logistik sangat bermanfaat. 

"Ini ilmu dan harus kita pelajari dan dilakukan, apalagi kita sebagai prajurit yang sudah biasa hidup di hutan."tuturnya

Dandim berharap, kegiatan yang di lakukan salah satu masyarakat itu agar bisa menjadi contoh untuk kita agar lebih bisa memanfaatkan kekayaan alam dan mengelola nya dengan baik. 

"Memanfaatkan kekayaan alam dan mengelola dengan baik jangan merusak," Ucap Dandim. (Rls/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !