Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, MSi Jabat Rektor Universitas Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs. H. Mapilindo Resmi melantik Prof. Dr. Drs.H. Tri Harsono, MSi sebagai Rektor Universitas Asahan masa bakti 2021 – 2025 yang digelar di Aula FKIP Universitas Asahan, Rabu (17//2/2021).

Pelantikan Tri Harsono sebagai Rektor Universitas Asahan tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Universitas Asahan DRS. H. Mapilindo, MPd  menyebutkan bahwa dengan acara pelantikan rektor Universitas Asahan hari ini  diharapkan dapat menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan.

"Saya berharap kepada Rektor UNA yang baru agar dapat menjadikan Universitas kebanggaan Asahan ini menjadi Universitas yang mampu bersaing dan Universitas yang unggul di Sumatera Utara yang kita harapkan UNA ini bisa bisa menjadi Universitas Negeri di Sumatera Utara seperti harapan masyarakat Kabupaten Asahan" ujar Mapilindo. 

Sementara itu Bupati Asahan Surya Bsc dalam arahannya  menyebutkan saat ini Dunia Pendidikan Perguruan Tinggi sedang mengalami perubahan yang cukup cepat.

"Kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan global. Perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi. Disinalah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, demikian disampaikan Bupati mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Surya mengatakan Perkembangan Perguruan Tinggi dipengaruhi banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan, Kurikulum, Dosen, Staf Adm disamping itu juga yang sangat menentukan adalah managemen dan Leadership dari Pimpinan Perguruan Tinggi utamanya Rektor.

Surya juga menyampaikan harapannya agar pelantikan rektor pada hari ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Universitas Asahan untuk menyamakan Visi Kedepan guna menjadikan UNA  ini menjadi Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing Global.

“ Saya meminta agar segenap Civitas Akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun Komunikasi dengan semua pihak demi mencapai tatakelola dan manajemen Perguruan tinggi yang sehat, Transparan dan Akuntabel” ucap  Surya.

Mengakhiri Sambutannya Surya menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Selamat Kepada Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, MSi atas dilantiknya menjadi Rektor Universitas Asahan periode 2021 – 2025, semoga dengan Pelantikan hari ini dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi UNA kedepan tentunya dengan dukungan dan kerjasama yang Konstruktif dengan Civitas Akademika dan Yayasan UNA.

Dalam pelantikan rektor UNA tersebut dihadiri  Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kepala LL Dikti Sumut Prof. Dr. Ibnu Hajar, MSi, OPD terkait , Civitas Akademika UNA. (Adjie/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama