Resmikan High Level Meeting TPID dan Rencana TP2DD, Ini Disampaikan Bupati Asahan.

MenaraToday.Com - Asahan :

Bupati Asahan Surya Bsc meresmikan  High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)  yang digelar di Aula Melati Pemkab Asahan, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Bupati Asahan menyampaikan agar senantiasa menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok salah satunya dengan terus melakukan operasi pasar secara rutin setiap harinya. 

'Tetap harus mengacu kepada 4 pilar Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan Komunikasi Ekspektasi untuk menjaga Inflasi Daerah" ujar Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga memaparkan perubahan kondisi Perekonomian Kabupaten Asahan ditengah gelombang Pandemi Covid 19 di berbagai sektor seperti transportasi lokal yang mengalami penurunan akibat KBM dilakukan secara daring dari rumah. Namun demikian perekonomian di Asahan masih stabil dan belum mengalami penurunan yang signifikan, hal ini ditandai dengan daya beli masyarakat masih tinggi. 

"Dengan adanya dukungan atas Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah dalam rangka mendorong ekselerasi elektronifikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, mengingat pelaksanaan program elektronifikasi pemerintahan dapat mendorong birokrasi yang efisien seperti proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi, serta mengurangi biaya pelayanan dengan kesiapan menyukseskan upaya-upaya terkait  elektronifikasi di Kabupaten Asahan" ujarnya. 

Dalam acara tersebut selain dihadiri Bupati Asahan juga di hadiri Sekdakab Asahan, Para Asisten, Seluruh OPD, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Penyertaan Modal Sementara (PMS) H. Syahrul Riadi S.Ag dan perwakilan Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran.  (Adjie)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama