Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tabrakan Kapal Speed, 4 Korban Selamat dan 2 Korban Hilang

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Kecelakaan antara Speed 40 PK dengan  Speed 15 PK terjadi dikampung Alfajar Dusun Sukamaju, Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, (12/2/2020) sekira pukul 20.30 Wib.

Saat di konfirmasi MenaraToday.com Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Selimbau AKP Slamet Riyadi menerangkan kronologi singkat peristiwa kecelakaan air.

"Peristiwa kecelakaan air antara speed 40 HP dengan Speed 14 PK inj  terjadi di kampung Alfajar Dusun Suka Maju, Desa Gudang Hilir, Kecamatan Selimbau" ujar AKP Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Slamet menyebutkan Speed 40 PM milik H. Sabri yang bermuatan 3 orang masing-masing H. Sabri, Hj. Ratibah dan Samsuriati bergerak dari Kecamatan Salimbau menuju Kecamatan Suhaid. Tiba di lokasi bertabrakan dengan Speed 15 HP yang bermuatan 3 orang masing-masing Bambang (Motoris), Rama (Anggota Mamggala Aqni Semitau) dan Samsul Rijal yang datang dari Kecamatan Suhaid menuju Kecamatan Selimbau.

"Jadi menurut keterangan saksi, pada pukul 20.30 Wib, saksi berada di dalam rumah dan mendengar suara keras dari luar rumah dan tidak lama kemudian disusul suara orang meminta tolong dari arah hulu rumah saksi. Kemudian, pada saat saksi mendengar suara meminta tolong saksi langsung keluar rumah dan mencari sumber suara. Dari kejauhan saksi melihat ada orang sedang melambaikan tangan tanda meminta tolong, secara spontan saksi langsung turun mengambil perahu untuk menolong, setelah  sampai saksi menemukan 4 orang ( H Sabri , Hj Ratibah, Samsuriati dan Rama ) berada di tepi sungai, kemudian lansung membawa mereka ke rumah saksi . Korban an H Sabri, Hj Ratibah dan Samsuriati kemudian dibawa ke Kecamatan Suhaid untuk menuju rumah kediaman H . Sabri, sedangkan  Rama lansung dibawa warga Al fajar ke puskesmas Kec Selimbau untuk mendapat pertolongan medis" ujar Kapolsek.

Daftar nama identitas korban kecelakaan speed yang selamat H. Sabri (59) (Luka ringan) warga RT 01 RW 02 Dusun Madang Hilir Desa Madang Permai kecamatan Suhaid, Hj. Ratibah (52) (Luka ringan ) warga RT 01 RW 02 Dusun Madang Hilir Desa Madang Permai Kecamatan Suhaid, Samsuriati (47) luka ringan warga  Desa Madang Permai kecamatan Suhaid, Rama (40) ( Luka berat) di Rujuk ke RS Pontianak warga Kecamatan Semitau 

Sedangkan korban  yang belum di ketemukan dan masih dalam pencarian Bambang (42) warga Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau, Samsul Rijal warga Putussibau . 

Untuk barang bukti yang ditemukan Tas ransel warna coklat ( milik korban), Tas Ransel Warna biru ( milik korban )  dan Tas dan peralatan pancing (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !