Tim SAR Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Dikerahkan Bantu Tangani Banjir Kedungwaringin

MenaraToday.Com - Bekasi : 

Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Bekasi Jawa Barat dengan ketinggian air mencapai 2 meter lebih.

Atas perintah Kabaharkam dan Kakorpolairud Baharkam Polri, Tim SAR yang dipimpin oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin Kosasih langsung turun ke lokasi yang terdampak di Kecamatan Kedungwaringin Bekasi Jawa Barat.

"Kami hari ini melaksanakan operasi kemanusiaan membantu korban yang terdampak banjir di Kecamatan Kedungwaringin Bekasi Jawa Barat", ujar Brigjen Pol Yassin Kosasih kepada awak media Senin (21/2).

Lebih lanjut Brigjen Pol Yassin Kosasih menjelaskan bahwa Tim SAR Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang diterjunkan sebanyak 33 personil.

"Ada 33 personil yang diterjunkan ke Kedungwaringin, nanti disana kita akan bagi lagi sesuai kebutuhan lapangan", pungkas Brigjen Pol Yassin Kosasih.

Adapun peralatan yang turut dikerahkan antara lain: Helm SAR 30 buah; Life jacket 30 buah; Ring buoy 3 buah; Pompa PK 2 buah; Tali lempar 6 buah; Tali jalur 1 roll; Rolling bed 10 buah; Dayung 12 buah; Gancu 6 buah; Portable Boat 2 buah; Perahu Karet 1 buah;Mesin tempel 3 unit: 40 PK 1 unit, 9,9 PK 2 unit; Fieldbed 13 buah; Tenda Kompi 1 set; Senter 6 buah; Baju APD 3 set; Harnes 4 buah; Carabiner 5 buah; Sepatu boat karet 5 pasang; Selang BBM 4 buah; Jerigen BBM 5 buah; Tali Karmantel 2 roll; Tali Belt 1 buah.

Tim SAR Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri juga membagikan sejumlah makanan dan minuman kepada pengungsi yang terdampak banjir di Kedungwaringin Bekasi.

Masih menurut Brigjen Pol Yassin Kosasih, operasi SAR ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

"Semoga banjir cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal", tutup Brigjen Pol Yassin Kosasih.  (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama