Trenggalek Zona Merah, Pangdam V Brawijaya: Saya Siap...

 

Menaratoday.com - Jatim


Setelah meninjau Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bergerak melanjutkan tugasnya ke wilayah Kabupaten Trenggalek.

Tak beda dengan yang dilakukannya di Madiun, mereka juga berkomunikasi dengan Forkopimda Trenggalek dan meninjau Kampung Tangguh Semeru di Desa Karanganom, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (7/2/2021) sore.


Tampak turut mendampingi Forkopimda Jatim dalam kesempatan itu yaitu Sekda Jatim, Heru Tjahjono dan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.


Kegiatan yang dilakukan oleh Forkopimda Jatim itu sebagai upaya guna mempercepat penanganan Covid-19, terlebih mengingat Trenggalek merupakan zona merah.


Mengenai kondisi tersebut, di hadapan Forkopimda dan masyarakat Trenggalek, Pangdam berharap mereka tidak bosan, putus asa dan terus mendisiplinkan diri dalam menjalankan protokol kesehatan.


Dirinya juga siap mendukung pemberlakuan PPKM berskala mikro, di tingkat RT dan RW juga dilaksanakan di Trenggalek.


Orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya itu juga menegaskan, akan siap mengerahkan berbagai daya dan upaya yang dimiliki bersama-sama dengan Polda dan Pemprov Jatim untuk mengembalikan Trenggalek ke zona yang aman atau lebih baik.


Tampak dalam momen tersebut, Forkopimda Jatim juga turut memberikan berbagai bantuannya kepada masyarakat Desa Karanganom.(fadhil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama