Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

781 Keluarga di Desa Cirendeu Terima BST Tahap 2.

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Sebanyak 781 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Cisalak RT 02 RW 02, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, menerima bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Jumat, (19/3/2021).

Kades Cirendeu, Epen Supendi menjelaskan, bantuan dari Propinsi untuk tahap 2 ini diberikan kepada 781 KK, dan tersebut disalurkan melalui Bank BJB.

“Sebanyak 781 KK menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu melalui Bank BJB secara tunai dengan menyediakan 5 teler. Kami berharap, bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, yakni untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau agar warga mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mobilisasi. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan aktivitas dapat berjalan seperti sedia kala,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Solear, H. Soni Karsan yang turut hadir mengatakan, agar warga dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saat ini kita masih dalam masa masa sulit, yakni di hadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, sebaiknya kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli pada diri kita. Terkait bantuan ini tidak ada pungutan atau pemotongan sama sekali, karena ini merupakan hak masyarakat yang menerima,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu Warga Kampung Cisalak RT 02 RW 03 Desa Cirendeu, Nasuka mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terimkasih kepada pemerintah atas bantuan yang kami terima ini, terlebih lebih saat ini dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, akan kami pergunakan dengan baik,” ucapnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !