Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ada Proyek 'Siluman' Pada Pengerjaan Jamban di SDN Ujung Padang

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Gawat, ada proyek pembuatan jamban di Sekolah Dasar (SD)  Negeri di Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Proyek yang berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun ini tidak di ketahui dari mana asal usul sumber dananya bahkan Kepala Sekolah pun bingung dari mana anggarannya.

Saat kru MenaraToday.Com melakukan konfirmasi kepada salah seorang Kepala Sekolah tentang dari mana asal anggaran dana untuk pembuatan jamban di sekolah tersebut, Kepala Sekolah mengaku tidak mengetahui dari mana anggarannya.

"Saya nggak tahu dari mana anggaran dana yang digunakan untuk pembuatan jamban sekolah ini, tiba-tiba aja datang" ujar Kepsek. 

Menyikapi keterangan Kepala Sekolah saat dikonfirmasi diduga pekerjaan pembuatan Jamban di Sekolah Dasar (SD) tersebut tidak sesuai dengan Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan diduga banyak di Mark Up dan di korupsi.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indoneeia Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2020 Sub Bidang Sekolah Dasar. 

Hingga berita ini di terbitkan, belum ada keterangan resmi dari Kadis Pendidukan Kabupaten Simalungun, Elfiani Sitepu sebab belum dapat di konfirmasi. (Dewanto Silalahi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !