Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bahas Kemajuan Kota Tanjung Tiram, Warga Gelar Dialog Interaktif

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Dimasa sisa tugasnya yang tinggal sekitar 3 tahun lagi, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap ingin menciptakan pembangunan besar di Kecamatan Tanjung Tiram, yaitu menjadikan Tanjung Tiram menjadi Kota Kuliner dan Asri.

Cita-cita Bupati tersebut sangat disambut positif oleh Masyarakat Tanjung Tiram. Maka dari itu untuk menanggapi perihal tersebut, Warga Tanjung Tiram menggelar Dialog Interaktif bertajuk “Menuju Tanjungtiram Kota Kuliner Dan Asri,” dengan motto “Perubahan Itu Tidak Ditunggu Tapi Dikejar”, di Hotel Grand Malaka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Selasa (30/3/2021).

Dimana dalam kegiatan tersebut para Tokoh-tokoh Masyarakat Tanjung Tiram dipertemukan dengan para Pejabat-Pejabat Daerah yang bersangkutan dalam pembangunan itu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Pertamanan, Azhar mengatakan bahwa akan dibangun beberapa icon di Batu Bara.

"Dibelakang Alwasliyah nantinya akan kita bangun taman. Kita akan bangun icon juga seperti Tugu Tengkuluk rencananya di Simpang Sei Bejangkar," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Batu Bara H. OK Faizal Abdul Jalil. Beliau  mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dilaksanakannya dialog tersebut karena merupakan upaya positif dalam memajukan pembangunan dan pengembangan UMKM diantaranya kuliner berhubungan dengan UMKM.

“Peluang ini harus kita manfaatkan. Apalagi pengembangan di sektor wisata sangat membantu PEN sebagaimana yang diprogramkan pemerintah. Salah satunya pengembangan objek wisata Pantai Sejarah Perupuk, Kec. Lima Puluh Pesisir yang diusulkan, ternyata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka berbagai usaha di lokasi, bahkan Kab. Batu Bara merupakan yang pertama di Indonesia dalam melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diawali dari sektor wisata," jelasnya.

Ditambahkannya lagi, seperti pembangunan pasar ikan TPI Tanjung Tiram yang sebelumnya telah berulang kali ditertibkan karena memanfaatkan badan jalan untuk berjualan, namun kondisi itu kini telah tertib setelah dibangunkan TPI yang layak oleh Pemkab Batu Bara

"Kesemua ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat maupun pedagang yang ikut berpartisipasi. Dan yang terakhir saya berharap melalui dialog ini diharapkan dapat memberikan solusi dan masukan terbaik, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai," harapnya.

Panitia Pelaksana Zulkifli Nasution mengatakan ucapan terimakasihnya kepada para Tokoh Masyarakat dan para Narasumber yang hadir.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para Tokoh dan para Narasumber yang hadir. Melalui dialog interaktif ini diharapkan bisa bersama-sama untuk saling mendukung jalannya program pembangunan yang diharapkan Pemerintah," jelasnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !