Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati dan Wakil Bupati Kunjungi Desa Terpencil di Labura



MenaraToday.com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus bersama Wakil Bupati  Samsul Tanjung di dampingi Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona dan Wakil TP PKK Labura dr. Zuhriani Samsul Tanjung melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengobatan gratis kepada Masyarakat Desa Poldung, Rabu (24/3//2021) di Desa Poldung Kecamatan Aek Natas.


"Saya ingin pendidikan dan pengobatan yang memadai di desa Poldung ini, saya kaget ketika mengetahui kalau pendidikan di desa ini hanya sapai sekolah dasar saja. Jika ingin melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya harus keluar dari desa ini, kami akan berusaha untuk membangun pendidikan di desa ini agar anak-anak di desa ini mendapatkan sarana pendidikan yang baik serta tidak ada perbedaan dengan pendidikan di kota". Ujar  Rama Dhona 

Selanjutnya pengarahan Wakil Bupati Labura "saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Poldung, yang mana sambutan masyarakat desa Poldung sangat membuat kami terharu, ini kunjungan perdana kami, kami disini ingin melihat bagaimana keadaan di desa Poldung ini, ternyata masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan sarana pendidikan dan pengobatan, kami datang kesini ingin memberikan pengobatan gratis seperti, sunat massal, memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak kami,  kami juga membawa tim medis dari Aek Kanopan".

Selanjutnya penyerahan secara simbolis kepada masyarakat desa Poldung, yaitu berupa Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Identitas Anak dari Dinas Pencatatan Sipil yang di serahkan langsung Wakil Bupati Labura. Sekaligus penyerahan secara simbolis berupa biji sayur-sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan, yang di serahkan Ketua TP PKK. 

Kegiatan di ikuti oleh Kadis Kesehatan, dr. Saodah Nasution, Kadis Kominfo Drs. Sugeng,  Kadis PU Edwin Defrizen, Kadis Hanpang Adu Pargaulan Sitorus,  Kadis Pendidikan Suryaman Munthe, Kepala DPPKB Muhammad Suib, kadis Perpus Lahamuddin Munthe. 

Wakil Bupati beserta rombongan yang mengikuti kunjungan kerja, memantau sunat massal sebanyak 20 orang.

Selanjutnya upah-upah yang di adakan masyarakat desa Poldung kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua PKK beserta rombongan yang mana upah-upah di desa Poldung adalah salah satu tradisi.

Bupati dan Wakil Bupati beserta Ibu TP PKK mendatangi makam untuk berziarah, di akhir acara Bupati dan Wakil Bupati Beserta Ibu PKK dan rombongan memberikan makanan tambahan berupa Vitamin, Susu Murni dan Roti kepada anak-anak di desa Poldung.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !