Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Landau Rantau Silat Hulu

Keterangan Foto : Suasana ___/// Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir yang terjadi di Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu. 


MenaraToday.com
- Kapuas Hulu :

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H menyerahkan bantuan korban banjir yang terjadi di Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu.

Banjir yang merendam sedikitnya 156 rumah dan 543 jiwa terdampak banjir yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021), dikarenakan kendala telekomunikasi dan akses menuju Desa Landau Rantau membuat keterlambatan informasi ke Pemkab Kapuas Hulu.

Dalam penyerahan bantuan korban banjir tersebut Bupati Fransiskus Diaan mengatakan di akhir bulan Maret 2021 kita dikejutkan oleh adanya banjir besar di Kecamatan Silat Hulu hampir seluruh pesisir daerah aliran Sungai Silat  terjadi banjir yang cukup besar

"Kalau kita melihat dokumentasi baik yang dikirim pak kades, maupun Media Sosial dan YouTube banjir yang terjadi di Desa Landau Rantau ini merupakan yang terparah, "kata Bupati Fransiskus Diaan saat memberikan bantuan di Desa Landu Rantau Kecamatan Silat Hulu, Rabu (31/3/2021)

Dikatakan Bupati, hal ini terjadi memang adanya anomali cuaca yang sulit diprediksi.

"Memang sesuai prakiraan BMKG bulan Maret - April belum memasuki musim kemarau, tetapi curah hujan yang turun juga biasanya tidak terlalu ekstrem sehingga tidak terjadi banjir besar, "ujar Bupati

Lanjut Bupati, tetapi memang kenyataannya akibat anomali cuaca yang tidak dapat diprediksi hari ini kita mendapati kenyataan banjir besar itu telah mengakibatkan kerugian harta benda yang tidak sedikit.

"Kami disini merupakan bentuk kepedulian,empati dan memberikan dukungan moral pemerintah daerah, karena banjir tersebut mengalami kerugian moril dan material yang cukup besar, "ucap Bupati

Namun tidak hanya itu, kata Bupati, kami membawa bantuan yang kiranya dapat sedikit meringankan beban pada masa - masa yang sulit ini.

"Adapun bantuan, kami menyadari bantuan ini tentu tidak cukup tetapi inilah yang dapat diperbuat pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu untuk saat ini, "kata Bupati

Karena menurut Bupati, kami juga harus mengantisipasi kemungkinan manakala terjadi bencana serupa di daerah lain yang juga harus mendapatkan perhatian yang sama dari Pemerintah Kabupaten.

"Selaku Bupati, bantuan ini jangan dinilai dari harganya , tetapi nilailah dari kepedulian,kepekaan dan niat baik pemerintah daerah untuk dapat meringankan beban dalam menghadapi situasi sulit, "pungkasnya mengakhiri (Rls/Hum/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !