Danrem 031/WB Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021

 



Menaratoday.com,Pekanbaru - Hari ini Korem 031/Wira Bima menyelengarakan Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I tahun 2021 Sub Panda Pekanbaru yang di pimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed S.E., M.Han selaku Ketua Panitia, Kamis (18/3/2021).



Dalam penerimaan Kali ini ada hal unik dari Calon Prajurit yang mengikuti seleksi yaitu Terdapat Calon Prajurit yang berasal dari Suku Asli di Provinsi Riau seperti Suku Akit dan Suku Sakai yang berada di Kabupaten Bengkalis dan Suku Laut (Duano) yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir. 


Dalam sambutannya, Danrem 031/WB mengatakan Sebanyak 315 orang calon Tamtama mengikuti Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I TA 2021 ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, pull up dan postur serta ketangkasan renang yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan”, hal tersebut disampaikan Danrem di awal sambutannya. Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam sidang pemilihan ini tujuan kita hanya satu yaitu memberi kontribusi positif bagi TNI AD dengan memilih calon-calon terbaik dari yang baik," ungkap Danrem.


Selanjutnya Danrem juga berharap kepada Panitia agar bertindak secara profesional dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan parade ini, sehingga mendapatkan prajurit-prajurit yang tangguh dan profesional karena baik buruknya kualitas Tamtama dimasa depan akan ditentukan oleh semua yang hadir disini. Apapun hasil tes hari ini, kita semua disini bertanggung jawab kepada Negara, Instansi  dan satuan. Dari 315 orang calon yang nantinya berhasil/lulus dalam sidang Parade ini akan mengikuti Seleksi Tahap II ke Rindam I/Bukit Barisan di Kota Pematang siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.


Mari kita siapkan para calon ini agar pengiriman calon Tamtama dari Korem 031/Wira Bima benar- benar memenuhi standar yang ditetapkan dalam seleksi Prajurit TNI AD”, ujar Danrem 031/Wira Bima sebelum menutup sambutannya. Turut hadir dalam Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I TA 2021 tersebut  Wakil Ketua Panitia Kasrem 031/WB Kol. Inf Junaidi M S. Sos M.Si Beserta Sekretaris, Panitia Tetap dan Panitia tidak Tetap.

Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama