Danrem 121/Abw : 'Insan Pers Salah Satu Corong Publikasi Kegiatan TMMD'

MenaraToday.Com - Sintang :

Suatu kegiatan atau pekerjaan bahkan promosi apapun untuk dilihat atau diketahui oleh kalangan masyarakat perlu adanya publikasi atau pemberitaan, sehingga apa yang kita lakukan dengan mudah dikenali diketahui apalagi jaman sekarang atau jaman Now banyak Medsos, hal ini disampaikan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A. P dalam jumpa pers di kantor Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu, (17/3/2021).

TMMD ke 110 yang dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 secara serentak di seluruh Indonesia, untuk wilayah Korem 121/Abw ada dua wilayah yaitu kab Landak dan kab Kapuas Hulu. Hal ini perlu dilakukan publikasi secara masif. Awak media adalah salah satu corong publikasi, baik secara online, cetak maupun elektronik.

Publikasi ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal, mengetahui tentang kegiatan program TMMD, dan juga untuk mempublikasikan potensi yang ada di wilayah. Sebagai contoh wilayah kab. Kapuas Hulu, dimana terdapat danau Sentarum yang merupakan hasil atau habitatnya ikan yang harganya mahal yaitu Arwana. Ikan Arwana yang super red bisa puluhan juta, hal ini perlu dilakukan publikasi. Dan nantinya bisa meningkatkan destinasi wisata alam.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dalam jumpa pers mengatakan," Bahwa peran serta para awak media sangat penting yaitu untuk mempublikasikan kegiatan TMMD, saya minta tolong kepada para wartawan untuk berpartisipasi dalam publikasi atau pemberitaan kegiatan TMMD ini secara masif," tutur Danrem

Peran serta para awak media ini kita wadahi dalam kegiatan lomba karya jurnalistik (LKJ), ayo ikut lomba LKJ,  kita ekspos biar masyarakat lebih mengenal, produk unggulan, SDA yang ada di wilayah kita, potensi yang ada di wilayah semua kita ekspos. Dalam lomba karya jurnalistik (LKJ), ada katagori khusus wartawan yaitu wartawan cetak/online dan wartawan elektronik. Mari kita tunjukkan kreatifitas kita, kita kembangkan ide-ide kita dalam  produk bentuk jurnalistik, baik itu online, elektronik maupun cetak.

Hingga saat ini masih ada waktu untuk mengikuti lomba karya jurnalistik (LKJ), jangan sia- siakan kesempatan ini, ayo ikut lomba karya ju wwwrnalistik, pasti kamu bisa," jelas Danrem. (Penrem 121/Abw/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama