Datasemen Polisi Militer TNI AL Lanal Banyuwangi Gelar OPS Gaktib Nusantara

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Dalam rangka Operasi Serentak Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Nusantara dari Sabang sampai Merauke, Detasemen Polisi Militer TNI AL (Denpomal), Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Lanal Bwi) laksanakan Opsgaktib di jalur Provinsi Jalan raya menuju Jember, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Selasa (9/3/2021). 

Saat pelaksanaan Opsgaktib Nusantara, Denpomal Lanal Banyuwangi tetap humanis dengan penuh tanggung jawab sebaik-baiknya tidak arogan dan tidak tampak garang, dengan ramah wajah berseri-seri diiringi tegur sapa dan senyum saat menghentikan  pengendara bermotor anggota TNI maupun warga sipil yang melintas tidak bermasker.

Bagi pengendara motor yang melintas tidak memakai masker, diberikanlah masker secara gratis dan menasehati agar selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19 yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Adapun bagi Prajurit TNI khususnya Prajurit TNI AL dilaksanakan pemeriksaan secara detail meliputi  Prokes Covid-19, Kelengkapan Kendaraan diantaranya Helm, SIM umum, STNK umum, KTA, minuman keras, narkoba, surat ijin senjata (SIS) dan Amonisi, SIM TNI, STNK TNI, dlsb.

Selama pelaksanaan Opsgaktib Nusantara oleh Denpomal Lanal Banyuwangi tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana kriminal terhadap prajurit Mako Lanal Banyuwangi. (Sholeh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama