Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolsek dan Camat Mesuji Timur Bentuk Kampung Tangguh Nusantara di Desa Margojadi

MenaraToday.Com - Mesuji :

Penanggulangan wabah Covid 19 merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat. 

Berdasarkan hal tersebut, tiga pilar yakni TNI/Polri, Pemerintah dan masyarakat bersatu padu dalam menangani percepatan penanggulangan wabah yang telah merusak tatanan perekenomian bangsa.  

Dalam hal ini Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Edaran agar seluruh instansi Polri membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 yang berdampak ke seluruh lini kehidupan bangsa.

Menindak lanjuti Surat Edaran Kapolri, Pemerintah Desa pun bergegas membentuk KTN seperti di Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur pada hari Selasa (9/3/2021) terlihat Polsek Mesuji Timur bersama Camat dan Pemerintah Desa meresmikan Desa Margojadi sebagai Kampung Tangguh Nusantara. 

Kepala Desa Margojadi, Sigit Arianto dalam sambutannya menyatakan dengan adanya wabah pandemi covid 19 diharapkan peran serta warga dalam penanggulangannya.

"Saat ini kita semua terdampak Pandemi Covid 19, saya berharap mudah-mudahan wilayah Desa Margojadi dapat segera kembali beraktivitas tanpa adanya pandemi covid 19 dan kita semua berharap kiranya perekenomian di desa kita ini terap stabil bahkan lebih baik lagi" ujar Sigit.

Ditempat yang sama, Kapolsek Mesuji Timur Iptu Heri Ramanda memberikan apresiasi terhadap pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Margojadi.

"Saya sangat mengapresiasi pembentukan KTN ini, dimana tujuannya adalah untuk membangun sinergitas dan solidaritas bersama TNI/Polri untuk bersama-sama memerangi wabah pandemi covid 19" ujar Heri.

Hal senada juga diungkapkan Camat Mesuji Timur, Tarbin Putera yang sangat berterima kasih atas terbentuknya KTN yang kiranya dapat menjadikan perangkat desa agar lebih kreatif, inovatif dan termotivasi.

"Saya berharap untuk perangkat desa bisa mendata pendatang yang masuk ke desa untuk mencegah penyebaran covid-19, dan untuk petugas covid dan perangkat desa bisa bertanggung jawab saat di posko jaga," Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Mesuji Timur Tarbin Putera, Polres Mesuji diwakili Ipda Tata Subrata, Kapolsek Mesuji Timur Iptu Heri Ramanda , Babinkamtibmas Aiptu Sudiyono ,Babinsa Margojadi Serka Burhanudin, Kepala Desa Margojadi Sigit Arianto , Kepala Puskesmas Margojadi,perangkat desa dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Desa Margojadi. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !