Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Demi Terapkan Protokol Kesehatan, Mahasiswa UMM Turun Jalan

MenaraToday.Com - Malang : 

Satu tahun berlalu, pandemi di Indonesia belum kunjung usai. Meski sudah ditemukan vaksin, pemerintah masih meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Setelah melakukan PSBB, kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro  diterapkan di Indonesia.

Kota Malang, Jawa Timur menjadi salah satu kota yang menjalankan kegiatan PPKM. Pemberlakuan PPKM ditekan pada level terkecil masyarakat, yakni RT/RW, desa, dan kelurahan. Dengan harapan PPKM dapat menuntaskan masalah kenaikan angka pasien Covid-19 di Indonesia.

Lamanya pandemi Covid-19, membuat sebagian masyarakat tidak peduli akan pandemi. Seakan pandemi dianggap seperti hal biasa dan telah usai. Tidak sedikit masyarakat yang melupakan masker serta cuci tangan. Handsanitizer bukan menjadi hal penting seperti saat awal pandemi menyerang.

Guna tetap menjaga kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, para anggota kelompok 46 Gelombang 1 2021 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) turun jalan untuk membagikan masker dan handsanitizer secara gratis. 

“Banyak masyarakat yang merasa kalau keluar rumah yang jaraknya dekat aja, nggak perlu pakai masker, jadi kami punya program untuk membagikan masker secara gratis” Ujar Rahmat Agung, Koordinator Kelompok 46 Gelombang 1 tahun 2021 PMM UMM, Rabu (10/3/2021).di sekitar Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Para anggota kelompok 46 gelombang 1 PMM UMM membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan.

“Kami bagikan ke masyarakat yang ada di jalan, pedagang yang tidak memakai masker, ada juga yang tidak pakai masker waktu mengendarai motor kami berikan juga (masker) secara gratis,” Ungkap Agung.

Kelompok 46 Gelombang 1 PMM UMM yang dibina oleh Dr. Fauzik Lendriyono, S. Sos,, M,Si., ini telah membagikan masker sebanyak 50 Masker dan juga handsanitizer kepada masyarakat Desa Sumbersekar.

Ketika melakukan kegiatan pembagian masker dan handsanitizer gratis kepada warga, para anggota kelompok mendapat respon yang positif. Masyarakat antusias menerima pemberian masker serta handsanitizer gratis. Program ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.

“Progam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk mengingatkan masyarakat khususnya di Desa Sumbersekar, bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum usai. 

Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yang salah satunya dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer”. Ungkap Koordinator PMM UMM Kelompok 46 Rahmad Agung Hadi Wardoyo usai kegiatan (***).



Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !