Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dongkrak Perekonomian Ditengah Pandemi, Pemerintah Tiyuh Lesung Bhakti Jaya Bangun Destinasi Wisata

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Dongkrak perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Tiyuh Lesung Bhakti Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat bangunan destinasi Wisata Gazebo.

Selain berdampak meningkatnya roda perekonomian, pembangunan ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat untuk bisa menikmati tempat wisata tanpa harus berpergian jauh.

Pembangunan yang di implementasikan melalui kucuran dana desa pada tahun 2021 ini dianggarkan Rp.90 juta dengan letak lokasi yang strategis sehingga ditargetkan menjadi destinasi wisata yang mampu menarik pengunjung hingga dari berbagai daerah nantinya.

"Jadi kami bangun Gazebo itu ditempat yang strategis di Tiyuh ini, nantinyapun akan kami dirikan dengan  ukuran 6x8 meter yang sengaja kami beli dari Palembang dengan target kedepannya kita membuat wisata disitu supaya memberikan peluang usaha bagi warga Lesung Bhakti Jaya agar tidak perlu berjauh-jauh jika ingin menikmati suasana yang berbeda," Ucap Romlan Kepala Tiyuh setempat, Senin (01/03/21).

Sementara, disisi lain salah satu warga setempat, Agus mengatakan, dengan adanya pembangunan ini dirinya sangat merasa senang dan berterimakasih terhadap pemerintah yang telah mengucurkan Dana Desa sehingga mampu memberikan dampak positif terutama bagi sektor pembangunan yang sesuai dengan harapan. 

"Sebagai salah satu warga Lesung Bhakti Jaya, saya mengucapkan terima kasih kepada presiden yang sudah menyalurkan dana desa tersebut, sehingga di Tiyuh kami untuk saat ini yang kita lihat sedang ada pembangunan di bendungan yaitu pembangunan wisata gazebo yang nantinya bakalan ramai dikunjungi wisatawan," Ungkap Agus.

Dikatakannya, melalui pembangunan yang merupakan hasil musyawarah bersama ini, dirinyapun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tiyuh setempat dibawah pimpinan Romlan selaku kepala Tiyuh Lesung Bhakti jaya yang telah merespon usulan para warga serta menganggarkan untuk pembangunan wisata Gazebo tersebut.

"Jadi tiyuh kita punya tempat wisata sendiri, mudah-mudahan ini akan berdampak baik kedepannnya," Tutupnya. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !