DPRD Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil DPRD Pali Periode 2019-2024.


MenaraToday.Com - Pali : 

DPRD Pali menggelar rapat Parupurna Pengambilan Sumpah Jabatan Rudi Hairu sebagaj Wakil DPRD Pali Periode 2019-2024. 

Rapat paripurna ini langsung di pimpin Ketua DPRD Pali, Asri AG di dampingi Wakil Ketua I Irwan yang diikuti 18 orang Anggota Dewan dari 25 Anggota Dewan di DPRD Pali. Selain itu juga nampak di hadiri bupati Pali. Syhron Nazil serta sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI. 

Muhammad Budi Hoiru secara resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari Selasa (23/3-2021)melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)menggantikan Devi Haryanto sebagai wakil ketua ll DPRD PALI dimana sebelumnya Devi Haryanto telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon bupati pali pada pilkada 9 Desember 2020 lalu

Pengambilan sumpah dan janji Budi Hairu sebagai wakil ketua DPRD PALI dipandu kepala Pengadilan Negeri Muara Enim. Sementara SK Gubernur tentang pengangkatan Budi Hairu dibacakan Plt Sekwan, Zulkenedy.

Menurut Ketua DPRD PALI bahwa pengangkatan Budi Hairu sebagai wakil ketua II DPRD PALI berdasarkan SK Gubernur Sumatera Selatan  nomor 189/kpts/I/2021.

"Mudah-mudahan dengan terisinya jabatan wakil ketua DPRD PALI, Insyaallah menambah erat kemitraan dewan dan pemerintah daerah," kata ketua DPRD. 

Ditempat sama, Plh Bupati PALI Syahron Nazil menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Budi Hairu mengisi kekosongan wakil ketua II.

"Kami berharap dengan dilantiknya wakil ketua DPRD PALI ini akan dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara legislatif dan eksekutif. Serta meski pun dalam pandemi covid-19 ini, PALI masih bertahan. Berdasarkan BPS, indeks  kemiskinan dan penggangguran di PALI menurun. Namun demikian masih banyak program yang harus dijalankan yang perlu sinergitas antara eksekutif dan legislatif agar program tersebut berjalan sesuai harapan," harapnya. (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama