Eko Pratama Terpilih Menjadi Presiden Mahasiwa UWKS dan Koordinator Pusat Nusantara

MenaraToday.Com - Surabaya : 

Eko Pratama terpilih menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya  (UWKS) dan ditetapkan sebagai Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dalam musyawarah secara demokratis oleh seluruh anggota BEM Nusantara yang digelar di Gedung Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma, Surabaya, Jumat (12/3/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Presiden Mahasiswa serta pimpinan tertinggi masing-masing BEM dari Universitas, Perguruan Tinggi baik Negeri dan Swasta dari Sabang sampai Marauke. 

Eko Pratama BP resmi ditetapkan sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya sekaligus sebagai Koordinator Pusat setelah melalui musyawarah secara demokratis antara para calon Korpus dan anggota nasional yang hadir dalam acara tersebut.

Saat proses sidang penetapan berlangsung, calon koordinator pusat telah terkonfirmasi 6 Calon yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut diantaranya  M Suhendri  dari Riau, Eko Pratama dari Surabaya, Adi Maliano dari Sulawesi Utara, M. Julianda Arisa, Sumatra Utara dan Taufik Sirajjudin Jawa Barat. 

Berdasarkan hasil dari kesepakatan musyawarah bersama pada saat  sidang penetapan kordinator pusat, para kandidat akhirnya bersepakat secara demokratis untuk menjadikan Eko Pratama BP sebagai Koordinator Pusat dan M. Juliandi Arisa Sebagai Sekretaris Pusat BEM Nusantara. 

Eko Pratama BP menyatakan setelah ditetapkan sebagai koordinator pusat, ia berjanji berkomitmen untuk menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan BEM Nusantara sebagai mitra kritis kepemerintahan dalam mengawal isu - isu daerah serta Nasional.

“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patokan gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan masyarakat serta mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ungkap Eko. 

Selanjutnya dalam forum sidang temu nasional tersebut juga dihadiri oleh Hengki Primana sebagai koordinator  pusat BEM Nusantara periode 2019-2020 yang ikut mengapresiasi jalannya pertemuan juga sekaligus mengungkapkan rasa terimakasih atas komitmen BEM Nusantara. 

Sebelum acara di tutup, tak lupa juga untuk penyerahan tanggung jawab kepengurusan kepada Eko Pratama BP dan M. Juliandi Arisa sebagai sekretaris Pusat BEM. (Rangga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama