Kabupaten Pandeglang Layak Dijadikan Wisata Halal


MenaraToday.com -  Pandeglang 

Putri Wakil Presiden Indonesia Siti Makrifah Ma'ruf Amin sangat tertarik dengan potensi Sumberdaya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

Siti Makhrifah Amin mengatakan, Kabupaten yang terletak di ujung selatan Provinsi Banten ini sangat cocok sekali apabila dibuat konsep wisata halal.

"Disini potensinya luar biasa, saya harap bisa dibuat wisata halal disini dengan konsep islami," ungkap Siti Makrifah Ma'ruf Amin di Pendopo Pandeglang, Selasa (23/03/2021).

Dengan adanya wisata halal, kata Siti Makrifah semua pihak akan bersinergi, secara Pandeglang merupakan daerah yang agamis. 

"Kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, dan untuk membina SDM butuh dukungan para ulama dan masyarakat," ujarnya.

Ia meyakini, wisata halal ini akan menjadi identitas bagi Kabupaten Pandeglang. Untuk itu kata dia, dirinya berharap sepulang dari Pandeglang dapat mengantongi informasi terkait potensi daerah yang ada di Pandeglang.

"Ini salah satu iktiar kita untuk meningkatka kemajuan di Pandeglang. Harus bersinergi semua pihak, jika Bupati berkenan kita akan bantu untuk wujudkan hal itu," Tuturnya

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengamini apa yang disampaikan Siti Makrifah Ma'ruf Amin. 

" Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud, sehingga Pandeglang punya wisata halal yang bisa dinikmati semua kalangan," ungkapnya.

Irna mengaku, untuk mewujudkan konsep tersebut memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi yang terjadi saat ini. Tapi dirinya punya keyakinan dengan kolaborasi bisa terlaksana.

 "Saya harap investor bisa masuk mendorong ekonomi syariah, tambah dukungan dari Putri Bapak Wapres insya Allah Pandeglang bisa miliki wisata halal," imbuhnya.

Lanjut Irna, adanya wisata halal tentu akan mengangkat kearifan lokal seperti makanan khas, dan kerajinan kaligrafi islami akhirnya ekonomi masyarakat akan terangkat. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama