Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ops Bina Karuna 2021, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Pimpin Sosialisasi Bahaya Karhutla

Keterangan Foto : Suasana ______/// Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Salmansyah berserta anggota memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Dalam rangka Operasi Bina Karuna 2021, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar memberikan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga masyarakat. 

Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Salmansyah turun langsung memimpin anggotanya memberikan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga diwilayah Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (7/3/2021). 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kasat Binmas AKP Salmansyah mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan. 

"Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujar AKP Salmansyah. 

Menurut Dia, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. 

"Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang puntung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar."ujarnya 

Selain itu kata Kasat Binmas, kita sambangi warga masyarakat untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan khususnya di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan umumnya di Kabupaten Kapuas Hulu,

"Kita sambangi masyarakat meningkatkan komunikasi dan memberi himbauan larangan Karhutla, mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Kapuas Hulu seluruhnya, ''tutupnya mengakhiri (Rls/Js/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !