Ops Bina Karuna 2021, Polres Kapuas Hulu Lakukan Patroli dan Sosialisasi

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Personil Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar yang tergabung dalam Operasi Bina Karuna 2021 melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (6/3/2021).

Pelaksanaan patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air IPTU Kasmiren bersama personel Polres Kapuas Hulu yang terlibat dalam Ops Bina Karuna 2021, ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kasat Pol Air IPTU Kasmiren mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Hingga saat ini di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan belum menemukan adanya titik api," ujar Iptu Kasmiren.

Iptu Kasmiren menambahkan bahwa patroli yang dilaksanakan menyusuri lahan perkebunan dan pemukiman warga. Sembari patroli menghampiri warga guna memberikan himbauan untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mendukung kejadian kebakaran hutan atau lahan dan ajakan warga foto bersama.

Selanjutnya, Iptu Kasmiren mengatakan bahwa sosialisasi tentang karhutla ini bukan hanya dilakukan oleh personil Polres Kapuas Hulu saja namun dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Kapuas.

"Sosialisasi tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kebakaran dan menyampaikan dampak yang ditimbulkan akibat dari kebakaran hutan dan lahan," tutur IPTU Kasmiren.(Rls/Js/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama